Prediksi Macarthur vs Sabah, 13 Februari 2024

oleh -21.579 views
Macarthur vs Sabah

MEDIAREALITAS – Prediksi Macarthur vs Sabah, Piala AFC (juga dikenal sebagai Piala Asia C2) memasuki fase knock-out yang terdiri dari 2 leg kandang dan tandang.

Macarthur vs Saba merupakan leg pertama babak semifinal “Grup Asia Tenggara”. Pemenang laga ini akan bertemu Central Coast Mariners atau Phnom Penh di final grup.

Namun, untuk menjadi juara Piala AFC, perjalanan tim seperti Macarthur masih panjang. Pasalnya setelah final “Grup Asia Tenggara” akan ada babak semifinal dan kemudian final “Antar Regional” yang mempertemukan tim-tim terkuat Grup Asia Timur, Asia Selatan, dan Asia Tengah. Terakhir, final seluruh turnamen dengan pemenang “Grup Asia Barat”.

Macarthur, dengan keunggulan geografisnya di leg pertama, tentu saja dinilai lebih tinggi dari pemegang rekor kejuaraan Malaysia – Sabah. Performa perwakilan A-League Australia belakangan ini sangat stabil dengan 7 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Mengingat Piala AFC saja, Macarthur memenangkan ketiga pertandingan tersebut dengan skor yang sangat kuat yaitu 8-2, 5-0 dan 4-0.

Bagi Sabah, Macarthur jelas menjadi tantangan terbesar mereka di Piala AFC musim ini. Sabah telah memenangkan 4 pertandingan tandang berturut-turut, namun jika melihat performa mereka saat kalah 2-3 dari tim V-League Hai Phong, terlihat bahwa klub Malaysia tersebut tidak berada di level yang sama dengan Macarthur. Pemilik rumah akan menang dengan selisih tipis!

Laga kandang Macarthur seringkali diisi dengan gol-gol di babak pertama, misalnya dalam 5 laga terakhir terdapat 13 gol sebelum jeda. Di sisi Sabah, 8/9 pertandingan terakhir klub Malaysia juga memiliki situasi +2 di mana gawangnya bergetar di 45 menit pertama. Paruh pertama pertandingan ini pasti akan seru dengan banyaknya gol yang tercipta!

Seperti analisa di atas, Macarthur “meledak” 17 gol hanya dalam 3 laga kandang di Piala AFC musim ini. Tentu saja Sabah merupakan lawan yang lebih kuat dari kekalahan wakil A-League sebelumnya, namun kemungkinan Macarthur mencetak +2 gol melawan lawan Malaysia sangat cerah. Termasuk semua kompetisi, 6 pertandingan kandang terakhir Macarthur rata-rata mencetak lebih dari 4,3 gol per 90 menit.(*)

Prediksi Pemain Macarthur vs Sabah

Macarthur: Kurto, Nicolaou, Uskok, Aspropotamitis, Vujica, Baccus, Lewis, Rodrigues, Davila, Drew, Germain

Sabah: Mustakim, Batuil, Peres, Ting, Tae Soo, Bakhtiar, Castanheira, Tokyo, Robbat, Roslan, Jafri

Prediksi Skor Macarthur vs Sabah : 2-1