Prediksi Inter Milan vs Atletico, 21 Februari 2024

oleh -13.579 views
oleh
Prediksi  Inter Milan vs Atletico

MEDIAREALITAS – Prediksi  Inter Milan vs Atletico, Mungkin dalam pilihan pertandingan babak 16 besar tahun ini, Inter Milan bertemu Atletico Madrid, dengan leg pertama pertandingan Liga Champions mereka berlangsung di San Siro pada hari Selasa.

Runner-up musim lalu, Inter terbang tinggi di puncak Serie A; sementara itu, Atleti berhasil lolos dari babak penyisihan grup untuk sekali lagi mencapai babak sistem gugur.

Mengawali tahun 2024 dengan delapan kemenangan berturut-turut, Inter dapat menganggap diri mereka berada dalam performa puncak menjelang kembalinya mereka ke Liga Champions, di mana mereka telah terbukti menjadi salah satu tim elit Eropa selama dua musim terakhir.

Nerazzurri hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan terakhir mereka di kompetisi klub top UEFA – satu-satunya kekalahan yang terjadi saat melawan Manchester City di final tahun 2023 – dan mencatatkan tidak kurang dari delapan clean sheet dalam prosesnya.

Sejak finis kedua di Grup D, tepat di belakang Real Sociedad, tim asuhan Simone Inzaghi hanya mengalami satu kemunduran signifikan – kalah dramatis di perpanjangan waktu dari Bologna di Coppa Italia – dan Tahun Baru telah menyaksikan mereka mencapai level baru.

Inter meraih Supercoppa Italiana ketiga berturut-turut dengan mengalahkan Lazio dan Napoli, sebelum kemenangan di Derby d’Italia membantu menjaga penantang gelar Juventus tetap berada di kaca spion; mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir mereka kemudian memanfaatkan performa Juve yang sedang goyah.

Terpaut sembilan poin di puncak klasemen Serie A setelah kekalahan 4-0 dari tim terbawah Salernitana pada hari Jumat – yang membuat kapten dan pencetak gol terbanyak Lautaro Martinez menambah jumlah golnya yang mengesankan – raksasa Milan juga termasuk di antara favorit untuk mencapai final Liga Champions bulan Juni di Wembley. .

Namun, pertemuan sistem gugur pertama mereka dengan tim Spanyol sejak semifinal 2010 – ketika pasukan Jose Mourinho menyingkirkan Barcelona asuhan Pep Guardiola dalam perjalanan menuju kemenangan treble yang tak terlupakan – terjadi saat melawan lawan yang selalu menimbulkan ancaman, sebagian berkat kecerdikan pembinaan tim. mantan gelandang Inter.

Di bawah asuhan Diego Simeone, Atletico Madrid telah memenangkan lima dari enam pertandingan sistem gugur sebelumnya melawan klub-klub Italia di kompetisi kontinental, dan tim asal Spanyol tersebut kini mengincar kemenangan keenam di San Siro, di mana mereka belum pernah menghadapi Inter.

Satu-satunya pertemuan kompetitif kedua tim terjadi di Piala Super UEFA 2010, yang dimenangkan oleh Los Colchoneros berkat gol dari Sergio Aguero dan mendiang Jose Antonio Reyes, namun kini pertarungan kelas berat lainnya menanti.

Sementara Atleti tertinggal di belakang rival sekotanya Real Madrid di La Liga, di mana mereka menempati posisi keempat, tim asuhan Simeone berhasil lolos dari Grup E pada musim gugur – mencetak 17 gol di Liga Champions musim ini sudah menjadi penghitungan terbaik mereka selama satu dekade.

Alvaro Morata mencetak lima gol dalam enam pertandingan – terbanyak yang dilakukan pemain Spanyol sejak Atletico melaju ke final pada tahun 2014 – saat Lazio, Feyenoord dan Celtic tersingkir dalam kampanye penyisihan grup yang tidak terkalahkan; namun, mereka dibingungkan oleh bentuk yang tidak konsisten sejak saat itu.

Pemanasan untuk lawatan ke Milan dengan kemenangan telak 5-0 atas Las Palmas membuat mereka mengakhiri tiga pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan dan melanjutkan rangkaian hasil luar biasa di Metropolitano musim ini: 12 kemenangan dan satu hasil imbang sejauh ini merupakan kandang terbaik rekor di papan atas Spanyol.

Namun di laga tandang, Atletico hanya menang empat kali di liga, dan mereka pasti akan mendapat tekanan dari tim Inter yang jarang kalah di kandang sendiri.

Setelah bek sayap reguler Matteo Darmian dan Federico Dimarco diistirahatkan pada hari Jumat, keduanya akan kembali ke starting XI Inter pada pertengahan pekan, sementara pemain bertahan Francesco Acerbi dapat pulih dari cedera betis yang dideritanya dalam kemenangan baru-baru ini atas Roma.

Davide Frattesi merupakan pemain pengganti yang tidak diturunkan di Salerno, setelah sebelumnya diganggu masalah paha, sehingga Juan Cuadrado – yang dikeluarkan dari skuad Liga Champions asuhan Simone Inzaghi setelah menjalani operasi tendon Achilles – menjadi satu-satunya pemain yang menempati ruang perawatan Nerazzurri.

Oleh karena itu, tuan rumah akan menggunakan formasi 3-5-2, dengan Hakan Calhanoglu berpatroli di lini tengah, dan Marcus Thuram bergabung dengan Lautaro Martinez di lini depan.

Pemain terakhir ini telah mencetak 12 gol di Liga Champions hingga saat ini, hanya tertinggal dari Adriano (14) dan Julio Cruz (13) dalam daftar gol sepanjang masa Inter; golnya melawan Salernitana juga membuat ‘El Toro’ menjadi pemain ketiga yang mencetak 20 gol Serie A untuk klub dalam tiga musim berturut-turut – dan yang pertama dalam 70 tahun.

Bos Atletico Diego Simeone akan bertemu Inzaghi – yang dengannya ia memenangkan gelar ganda Italia pada 1999-2000, sebagai rekan satu tim di Lazio – dihadapkan pada daftar absensi yang lebih signifikan dibandingkan lawannya.

Gabriel Paulista, Cesar Azpilicueta, dan Thomas Lemar yang sudah lama absen semuanya absen, sementara Alvaro Morata ditarik keluar di babak pertama melawan Sevilla karena cedera lutut yang juga membuatnya absen dalam kemenangan akhir pekan Atleti.

Bahkan tanpa Morata, tim tamu masih memiliki beberapa opsi di lini depan, karena Antoine Griezmann telah mencetak 18% dari total gol klub di Liga Champions hingga saat ini dan Memphis Depay mencetak enam gol dari sembilan penampilan terakhirnya; sementara itu, Marcos Llorente dan Angel Correa sama-sama mencetak dua gol melawan Las Palmas.

Inter dan Atletico sama-sama memiliki banyak pengalaman di Eropa, ketabahan dan kecerdasan, sehingga persaingan yang ketat diperkirakan akan terjadi. Kedua belah pihak telah mencetak gol dengan bebas musim ini, dan banyak pemain menyerang yang berbakat pasti akan memberikan kontribusi mereka.(*)

Prediksi Pemain  Inter Milan vs Atletico

Inter Milan : Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

Atletico: Oblak; Savic, Witsel, Hermoso; Llorente, Barrios, De Paul, Koke, Lino; Griezmann, Depay

Prediksi Skor  Inter Milan vs Atletico: 2-1