Prediksi Monza vs Sassuolo, Serie A Italia 28 Januari 2024

oleh -98.579 views
oleh
Sassuolo vs Monza

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Monza vs Sassuolo, Monza menyambut Sassuolo di Stadion U-Power dalam pertandingan antara dua tim Serie A yang mengalami kesulitan akhir-akhir ini.

Sementara tuan rumah melihat harapan samar-samar untuk tampil di Eropa memudar, masa depan Sassuolo di kompetisi papan atas berada dalam ketidakpastian di tahap awal paruh kedua musim ini.

Lima kekalahan dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka telah membuat Monza merosot ke bawah klasemen dan masuk ke paruh bawah, setelah awalnya menunjukkan tanda-tanda bersaing untuk Eropa.

Kini terpaut tujuh poin dari tujuh besar, Raffaele Palladino harus merasa tertahan untuk finis di papan tengah musim ini, karena yang harus diingat hanyalah musim kedua Monza di level ini.

Performa kandang menjadi penyebab utama hal ini, karena hanya lima tim di divisi ini yang memiliki poin lebih sedikit di kandang sendiri dibandingkan Monza.

Hal itu diperburuk dengan kekalahan 5-1 di tangan Inter Milan dalam pertandingan terakhir mereka di sini, memperpanjang rekor mereka di Stadion U-Power menjadi hanya satu kemenangan dalam enam pertandingan.

Akhir pekan lalu, mereka menerima hat-trick luar biasa dari gelandang Szymon Zurkowski, ketika kekalahan 3-0 yang sangat mengecewakan dari tim Empoli di peringkat ke-19 membuat mereka mengalami kekalahan beruntun.

Kebobolan tiga gol dari tim yang hanya mencetak 11 gol dalam 20 pertandingan pertama mereka musim ini sudah mengkhawatirkan, namun itu juga berarti mereka kini kebobolan 10 gol hanya dalam tiga pertandingan – hanya satu lebih banyak dari kebobolan mereka di musim ini. 13 pertandingan sebelumnya.

Tiga pertandingan Monza berikutnya semuanya melawan tim-tim yang berada di enam terbawah, jadi mereka harus melupakan pertunjukan horor minggu lalu dan memastikan mereka mengambil keuntungan, jika tidak mereka bisa mulai terseret ke bawah klasemen.

Bersama Monza yang berada di empat terbawah klasemen adalah Sassuolo, yang tidak beraksi karena keterlibatan Napoli di Supercoppa akhir pekan lalu.

Manajer Alessio Dionisi berharap istirahat dua minggu dapat memberikan waktu bagi timnya untuk berkumpul kembali, setelah kekalahan di Juventus terakhir kali adalah kekalahan keenam mereka dalam delapan pertandingan.

Hal itu membuat Neroverdi turun ke peringkat 15, dan mereka kini hanya unggul dua poin dari zona degradasi, seiring dengan meningkatnya kekhawatiran bahwa masa tinggal mereka selama 11 tahun di Serie A bisa berada dalam bahaya.

Sassuolo belum mendapatkan poin sebanyak ini pada tahap musim ini sejak debut mereka di divisi teratas pada musim 2013-14, ketika mereka nyaris menghindari degradasi di peringkat ke-17.

Jika Sassuolo ingin melupakan performa terkininya dan meraih kemenangan di sini, mereka harus melakukan sesuatu yang belum mampu mereka capai – mengalahkan Monza di Serie A.

Tuan rumah menang 1-0 pada pertandingan sebelumnya di Reggio Emilia, serta mengambil empat poin dari Sassuolo dalam kampanye debut mereka di Serie A tahun lalu.

Kelemahan pertahanan Monza yang tiba-tiba muncul karena absennya kiper Michele Di Gregorio, yang cedera pada paruh pertama saat mereka menang 3-2 atas Frosinone tetapi diperkirakan akan kembali bermain akhir pekan ini.

Alessandro Sorrentino muda menggantikannya saat dia absen dan tidak memiliki waktu terbaik, mengambil bola dari gawangnya sendiri sebanyak 10 kali hanya dalam 230 menit.

Monza memiliki dua pemain penting lainnya yang absen, Gianluca Caprari yang baru pulih dari cedera ACL, dan Jose Machin yang menjalani tugas internasional bersama Equatorial Guinea.

Samuele Birindelli akan kembali ke skuad setelah absen dalam kekalahan Empoli karena skorsing, dan Daniel Maldini melakukan debutnya dari bangku cadangan pada pertandingan itu setelah bergabung dengan status pinjaman dari AC Milan.

Sassuolo bisa memberikan debut penuh kepada pemain baru mereka, setelah Josh Doig tiba dari Hellas Verona minggu lalu.

Peluang Doig untuk menjadi starter diperkuat dengan absennya Matias Vina karena cedera lutut, sementara bek sayap Jeremy Toljan juga diragukan tampil setelah absen dalam kekalahan dari Juventus.

Di tempat lain, Pedro Obiang dan Uros Racic akan absen dari ruang mesin Sassuolo, dan Gregoire Defrel tetap berada di lini depan.(red)

Perkiraan Susunan Monza vs Sassuolo

Monza : Di Gregorio; D’Ambrosio, Pablo Mari, Caldirola; Pedro Pereira, Gagliardini, Pessina, Ciurria; Colpani, Colombo, Dany Mota

Sassuolo : Consigli; Pedersen, Erlic, Ruan, Doig; Boloca, Matheus Henrique, Thorstvedt; Berardi, Pinamonti, Lauriente

Prediksi Skor Monza vs Sassuolo: 1-1