Prediksi Lazio vs Napoli, Serie A Italia 28 Januari 2024

oleh -65.579 views
oleh
Lazio vs Napoli

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Lazio vs Napoli, Keduanya dikalahkan oleh Inter Milan di Supercoppa Italiana, Lazio dan Napoli kembali bertugas di Serie A pada Minggu malam, ketika rival dari selatan itu bentrok di Stadio Olimpico.

Kedua tim mengambil jalan yang berbeda dalam beberapa pekan terakhir, dengan Lazio naik tipis di klasemen sementara juara bertahan terus goyah.

Menyusul kunjungan mereka di pertengahan musim ke Arab Saudi, yang berakhir dengan kekalahan meyakinkan di semifinal dari Inter yang akhirnya menjadi juara, Lazio akan berusaha untuk melanjutkan apa yang mereka tinggalkan di kasta tertinggi Italia, setelah sebelumnya memenangkan empat pertandingan liga berturut-turut.

Selain kemenangan atas Empoli, Frosinone, Udinese dan Lecce – yang semuanya berada di paruh bawah klasemen – tim asuhan Maurizio Sarri mengalahkan rival beratnya Roma di perempat final Coppa Italia: mempercepat pemecatan Jose Mourinho dan mengamankan tiket ke semifinal pertandingan terakhir melawan Juventus.

Sarri terang-terangan meremehkan format baru Supercoppa, jadi mantan pelatih Chelsea itu akan dengan senang hati melanjutkan urusan liga di Stadio Olimpico akhir pekan ini, ketika ia mengincar lima kemenangan Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya sebagai bos Lazio.

Setelah awal musim yang lamban, ada banyak hal yang dapat dinantikan oleh para penggemar Biancocelesti, karena klub Roma ini tidak hanya akan naik ke enam besar, namun mereka juga akan menghadapi raksasa Jerman Bayern Munich di Liga Champions untuk bersiap menghadapinya. , dengan leg pertama berlangsung bulan depan.

Antara sekarang dan nanti, Lazio akan menghadapi sesama pesaing empat besar Atalanta BC dan Napoli, sebelum melakukan perjalanan yang mungkin sulit ke Sardinia, di mana Cagliari mungkin sulit dikalahkan.

Kemenangan 2-1 di Naples awal musim ini membuat Sarri kini mengincar kemenangan liga ketiga berturut-turut atas mantan klubnya, yang juga gagal di Arab Saudi.

Setelah berhasil melewati Fiorentina di semifinal Supercoppa, Napoli disingkirkan oleh Inter pada penentuan hari Senin, setelah Giovanni Simeone dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-60 dan Lautaro Martinez kemudian muncul dengan gol kemenangan di menit-menit akhir.

Itu adalah kemunduran terbaru dalam musim yang menyedihkan bagi pemegang Scudetto yang kecewa, yang duduk di urutan kesembilan di Serie A setelah pertengahan musim.

Kualifikasi Liga Champions mungkin masih dalam jangkauan – dan mereka juga terlibat dalam fase sistem gugur kompetisi musim ini, di mana Barcelona menunggu di babak 16 besar – namun diperlukan perubahan momentum yang signifikan.

Setelah berhasil mengalahkan Salernitana awal bulan ini, berkat gol terakhir Amir Rrahmani, Napoli kini berupaya memenangkan pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September.

Namun, pasukan Walter Mazarri kalah dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka tanpa mencetak gol, yang menambah tekanan pada tim yang terus tampil buruk di kandang sendiri.

Hanya buku sejarah yang memberikan hiburan menjelang lawatan ke ibu kota pada hari Minggu, karena Napoli telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Lazio di Serie A, mencetak tidak kurang dari 20 gol dalam prosesnya.

Tanpa dua anggota trisula penyerang pilihan pertama mereka, karena Mattia Zaccagni dan kapten Ciro Immobile harus menjalani skorsing, Lazio akan mengandalkan Taty Castellanos dan Gustav Isaksen sebagai inspirasi di sepertiga akhir akhir pekan ini.

Pasangan ini harus bergabung dengan Felipe Anderson, yang telah memainkan 11 pertandingan Serie A melawan Napoli tanpa pernah mencetak gol: namun, ia telah memberikan tiga assist dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk dua pada pertandingan sebelumnya di bulan September.

Bek tengah Spanyol Patric bisa saja absen lagi karena cedera bahu, sehingga rekan senegaranya Mario Gila mungkin harus menggantikan jantung pertahanan empat bek tuan rumah.

Sementara itu, Napoli baru-baru ini mengubah formasi dari formasi 4-3-3 yang menjadi penentu Scudetto menjadi formasi tiga bek pilihan Walter Mazzarri, namun skuad sang juara kini sudah tampil maksimal.

Tidak hanya Khvicha Kvaratskhelia, Giovanni Simeone dan Jens Cajuste yang diskors, tetapi Frank Anguissa dan Capocannoniere Victor Osimhen musim lalu tetap menjalankan tugas internasional di Piala Afrika. Selain itu, kiper Alex Meret dan duo bek Amerika Selatan Mathias Olivera dan Natan semuanya cedera.

Oleh karena itu, pemain baru Leander Dendoncker dan Cyril Ngonge dapat dilibatkan; sejak mencetak gol pertamanya di Serie A melawan Lazio pada Februari 2023, pemain terakhir ini menjadi pemain termuda yang mencetak lebih dari 10 gol di kasta tertinggi Italia.(red)

Perkiraan Susunan Lazio vs Napoli

Lazio : Provedel; Lazzari, Gila, Romagnoli, Marusic; Guendouzi, Rovella, Alberto; Isaksen, Castellanos, Anderson

Napoli : Gollini; Di Lorenzo, Rrahmani, Jesus; Mazzocchi, Lobotka, Zielinski, Rui; Politano, Raspadori, Ngonge

Prediksi Skor Lazio vs Napoli: 1-1