Pangkalan LPG BUMK Blang Kolak I Dibobol Maling

oleh -103.579 views
Pangkalan LPG BUMK Blang Kolak I Dibobol Maling
Foto Ilustrasi

Aceh Tengah | MEDIAREALITAS – 20 tabung gas di pangkalan LPG yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Blang Kolak I Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, bibobol maling.

Kejadian ini menyebabkan kerugian material terhadap aset desa ditaksir mencapai Rp 10juta.

Penjaga Pangkalan LPG BUMK Blang Kolak I Mashuri kepada wartawan, Minggu 28 Januari 2023 menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi di malam hari saat hujan lebat.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Kata dia “Kejadiannya kemarin malam, tanggal 26 Januari 2024, malam itu sedang hujan lebat,” ungkap Mashuri.

Ia mengetahui Pangkalan LPG dibobol maling di pagi hari sekira pukul 06.00 WIB. Saat itu, ia melihat kunci gembok Pangkalan sudah rusak dengan cara dicongkel seperti menggunakan linggis.

Selanjutnya, Mashuri langsung curiga dan langsung periksa aset desa di dalam gudang dan benar bahwa gudang tersebut sudah dibobol maling. “Saya curiga, karena gembok ya sudah dirusak,” jelas Mashuri seperti dikutip gribunGayo.

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

Mashuri menjelaskan dari 20 tabung gas hilang dibawa orang tak dikenal dan alat-alat kunci besi juga digasak oleh maling tersebut.

Mashuri langsung menghubungi Reje atau Kepala Kampung Blang Kolak I Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah Asri Kandi. “Saya langsung hubungi kepala desa dan melaporkan kejadian itu kepasa Bhabinkamtibmas setempat,” jelas dia.

Editor: Rahmad