Prediksi Lille vs Rijeka, 25 Agustus 2023

oleh -448.579 views
Lille vs Rijeka

MEDIAREALITAS – Prediksi Lille vs Rijeka, Lille menyambut HNK Rijeka ke Stade Pierre-Mauro pada Kamis malam saat kedua belah pihak bertemu di leg pertama playoff Liga Konferensi Eropa.

Tuan rumah mengklaim kemenangan 2-0 atas Nantes di Ligue 1 terakhir kali, sementara tim tamu mengalahkan NK Lokomotiva 2-1 untuk melanjutkan awal yang kuat di musim baru.

Meskipun mendominasi sebagian besar permainan, Lille terpaksa menunggu hingga menit ke-66 untuk mencetak gol melawan Nantes akhir pekan lalu, dengan striker bintang Jonathan David memecah kebuntuan.

Menyusul kartu merah untuk bek tengah asal Brasil Alexsandro, Adam Onuas masuk dari bangku cadangan untuk menggandakan keunggulan Lille dan membuat pertandingan tidak diragukan lagi di menit akhir.

Kemenangan itu menyusul hasil imbang 1-1 dengan Nice pada akhir pekan pembukaan musim Ligue 1, yang berarti Les Dogues tetap tak terkalahkan pada 2023-24, setelah meraih empat poin dari kemungkinan enam sejauh ini.

Perlu juga dicatat bahwa tim asuhan Paulo Fonseca mengamankan serangkaian hasil positif di pramusim, mengklaim tiga kemenangan beruntun atas Dunkerque, Cercle Brugge dan Le Havre sebelum menahan Brentford bermain imbang tanpa gol di London.

Pemenang Ligue 1 2020-21 ini telah bermain di Liga Champions dalam dua dari empat musim terakhir, tetapi mereka kini berjuang untuk mendapatkan tempat di kompetisi klub tersier Eropa.

Rijeka membukukan tempat mereka di kualifikasi Liga Konferensi Europa dengan finis keempat di Kroasia 1. HNL musim lalu, mengamankan finis empat besar ke-11 berturut-turut dalam prosesnya.

Alhasil, pasukan Sergej Jakirovic sudah melewati dua babak kualifikasi untuk mencapai babak playoff, meski bisa dibilang Lille akan menjadi ujian terbesar bagi Rijeka hingga saat ini.

Setelah meraih kemenangan agregat 7-1 atas tim Kosovo Dukagjini di babak kualifikasi kedua, Rijeka mengalahkan B36 Torshavn di babak sebelumnya, mengklaim kemenangan agregat 5-1 melawan klub dari Kepulauan Faroe.

Berkat kemenangan akhir pekan lalu atas NK Lokomotiva kini telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan mereka di semua kompetisi musim ini, mencetak setidaknya dua gol dalam enam kesempatan dan menjaga empat clean sheet.

Oleh karena itu, los blancos asuhan Rijeka akan percaya diri untuk mengalahkan Lille, namun mereka harus tampil sebaik mungkin di kedua leg jika ingin lolos.

Lille harus bermain tanpa Samuel Umtiti dan Tiago Djalo di masa mendatang karena duo pertahanan ini terus pulih dari cedera.

Setelah mencetak 26 gol dalam 40 penampilan musim lalu, Jonathan David akan terus memimpin lini depan tuan rumah, dengan mantan playmaker Newcastle United Remy Cabella menawarkan dukungan menyerang kepada striker tunggal tersebut.

Di tempat lain, pemain internasional Inggris U-21 Angel Gomes dan Benjamin Andre diperkirakan akan beroperasi di ruang mesin, memungkinkan Edon Zhegrova dan Hakon Arnar Haraldsson untuk maju.

Rijeka, sebaliknya, melaporkan tidak ada masalah cedera menjelang leg pertama, sementara kedatangan mantan gelandang Borussia Dortmund Marco Pasalic baru-baru ini telah memperkuat skuad.

Jika Sergej Jakirovic melanjutkan formasi favoritnya 4-2-3-1, Pasalic kemungkinan akan ditemani oleh Toni Fruk dan Niko Jankovic di belakang striker Austria berusia 19 tahun Franjo Ivanovic, yang baru saja tiba dari Augsburg (*)

Prediksi susunan Lille vs Rijeka

Lille : Chevalier; Santos, Diakite, Alexsandro, Ismaily; Gomes, Andre; Zhegrova, Cabella, Haraldsson; David

Rijeka : Labrovic; Smolcic, Galesic, Radeljic, Goda; Selahi, Lepinjica; Pasalic, Fruk, Jankovic; Ivanovic

Prediksi Skor Lille vs Rijeka : 2-1

editor : wahyudi
sumber : footballpredictions