Prediksi AEK Athens vs Antwerp, 31 Agustus 2023

oleh -495.579 views
AEK Athens vs Antwerp

MEDIAREALITAS – Prediksi AEK Athens vs Antwerp, Perlu membalikkan defisit satu gol untuk memperpanjang petualangan Liga Champions mereka, AEK Athens menyambut Royal Antwerp di Stadion Agia Sophia untuk pertandingan leg kedua playoff kualifikasi pada hari Rabu.

Tim tamu Belgia menang 1-0 di depan pendukung mereka sendiri pekan lalu, meski menghabiskan 40 menit terakhir pertemuan itu dengan 10 orang.

Mungkin masih dalam tahap mabuk Eropa dari kesuksesan menakjubkan mereka di putaran ketiga atas Dinamo Zagreb – di mana pendukung bertahan Kroasia Domagoj Vida memberikan kontribusi penting melawan klub lamanya – AEK Athens tidak dapat menemukan cara untuk melewati 10 pemain Antwerp minggu lalu.

Mantan striker Tottenham Hotspur Vincent Janssen mencetak gol pertama untuk tim Belgia itu pada menit ke-16, dan meski kehilangan bek kiri Jelle Bataille karena kartu merah langsung hanya enam menit memasuki babak kedua, Antwerp berhasil menutup toko.

Meski terengah-engah hampir sepanjang babak kedua, AEK Athens – yang menguasai 64% bola dan melepaskan 23 percobaan ke gawang – jelas lupa membawa sepatu tembak mereka ke Belgia, karena hanya empat tembakan mereka yang tepat sasaran. target, dan cerita serupa terjadi di pertandingan pembuka Liga Super Yunani akhir pekan lalu.

Memang benar, sang juara bertahan ditahan imbang 1-1 oleh Panserraikos, yang membuka skor di menit pertama melalui Kosta Aleksic sebelum Mijat Gacinovic menyamakan kedudukan di babak kedua untuk pasukan Matias Almeyda, yang kembali menunjukkan kurangnya kekejaman di lini depan. hari.

Kali ini, Elang Berkepala Dua mengakhiri pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 82%, namun hanya delapan dari 36 tembakan mereka yang berhasil diuji oleh kiper lawan Adrian Chovan, dan pemborosan seperti itu terbukti sangat merugikan di panggung kontinental terbesar.

Kartu merah Bataille pada menit ke-51 tidak ada dalam skenario Royal Antwerp selama pertandingan ketiga Liga Champions mereka, tetapi tim yang dipimpin oleh Mark van Bommel – mantan pemenang Piala Eropa bersama Barcelona – kini hanya tinggal 90 menit lagi untuk membuat sejarah.

Sebelum babak penyisihan 2023-24, Antwerpen hanya pernah berkompetisi di dua pertandingan kontinental tingkat atas – menderita kekalahan agregat 8-1 di tangan Real Madrid di Piala Eropa 1957-58 – dan sejak itu, beberapa pertandingan Penampilan penyisihan grup Liga Europa adalah hal yang paling diteriakkan oleh The Reds.

Namun, tim Van Bommel diberikan libur akhir pekan dari aksi Jupiler Pro League saat mereka bersiap untuk perjalanan yang menakutkan ke Athena, namun sementara The Great Old menjadi terkenal karena penampilan pertahanan yang kukuh di wilayah mereka sendiri, ceritanya berbeda. jalan.

Memang benar, Antwerp gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan tandang kompetitif terakhir mereka – kalah dua kali dan seri dua kali dalam rangkaian yang mengecewakan itu – sebelumnya mereka telah merangkai lima kemenangan beruntun di kandang lawan dengan lima clean sheet di belakangnya. .

Pertandingan krusial hari Rabu ini akan menandai pertandingan kompetitif kedua Antwerpen di tanah Yunani, setelah menderita kekalahan 2-1 dari Olympiacos di babak penyisihan grup Liga Europa 2021-22, di mana Bataille sekali lagi melanggar peraturan karena ia dikeluarkan dari lapangan. .
Kesengsaraan AEK Athens dalam mencetak gol tidak tertolong oleh cedera yang dialami striker Levi Garcia baru-baru ini, yang hanya bertahan 36 menit dalam kekalahan leg pertama pekan lalu dari Antwerp sebelum harus diganti karena cedera paha.

Masalah ini diperkirakan akan membuat penyerang Trinidad dan Tobago itu absen selama beberapa minggu, yang berarti bahwa ia tidak akan bisa bermain bagi tuan rumah untuk pertandingan leg kedua, begitu pula pemain sayap Paolo Fernandes, yang masalah Achillesnya akan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih.

Tom van Weert seharusnya mendapat tempat di nomor sembilan saat Garcia pulih, sementara Gacinovic menyamakan kedudukan untuk juara Yunani hanya tujuh menit setelah masuk dari bangku cadangan pada akhir pekan dan harus memaksanya kembali ke XI juga.

Seperti disebutkan, bek kiri Antwerpen Bataille tidak akan memiliki kesempatan untuk menebusnya di Yunani menyusul kartu merah langsung yang diterimanya di leg pertama, dan absennya pemain berusia 24 tahun itu hanya semakin memperumit dilema pertahanan Van Bommel.

Manajer tim tamu sudah bisa mengatasi tanpa satu pun bek sayap di Kobe Corbaine, sementara bek tengah Bjorn Engels sedang menghadapi masalah Achilles, dan duo kiper Davino Verhulst (mata) dan Ortwin de Wolf (jari) juga absen.

Bek Amerika Sam Vines harus dipromosikan dari bangku cadangan menggantikan Bataille yang dilarang, tetapi Van Bommel seharusnya tidak melihat alasan untuk mengubah formula kemenangan, karena Toby Alderweireld bermitra dengan pria yang 15 tahun lebih muda darinya di Soumaila Coulibaly di jantung barisan belakang .(*)

Prediksi susunan AEK Athens vs Antwerp

Prediksi Skor AEK Athens vs Antwerp: 1-1

editor : wahyudi
sumber : footballpredictions