Prediksi Korsel vs Uzbekistan, 29 Juni 2023

oleh -380.579 views
Prediksi Korsel  vs Uzbekistan

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Korsel  vs Uzbekistan, Korea U17 akan menghadapi Uzbekistan U17 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U17 2023 yang berlangsung pada pukul 21:00 tanggal 29 Juni di Stadion Pathum Thani (Thailand).

Kecuali kekalahan di pertandingan puncak dengan Iran U17, Korea U17 telah tampil sangat baik di Final AFC U17 2023 hingga saat ini. Di babak penyisihan grup, guru dan siswa pelatih Byung Sung-hwan mencetak 10 gol melawan dua tim, Qatar dan Afghanistan.

Di babak perempat final, tim asal Asia Timur terus menunjukkan performa destruktif saat mengalahkan Thailand U17 dengan skor 4-1. Melalui setiap pertandingannya, U17 Korea memberikan kesan yang kuat kepada penonton berkat permainannya yang sangat disiplin.

Sebaliknya, U17 Uzbekistan juga bukan lawan yang mudah untuk dihadapi. Tim dari Asia Tengah selalu fokus pada pelatihan pemain muda. Ini juga yang menjadi alasan para pemuda negeri ini kerap terjun ke turnamen kontinental.

Di babak penyisihan grup, Uzbekistan U17 tampil impresif di laga pembuka saat bermain imbang dengan Jepang U17. Disusul dengan kemenangan dengan skor tidak terlalu jauh namun layak untuk guru dan murid Rakhmatullaev melawan Vietnam, India dan Arab Saudi.

Sebelum pertandingan, U17 Korea dinilai lebih baik oleh para ahli karena memiliki pemain yang setara dan berkualitas. Namun, dengan apa yang diperlihatkan Uzbekistan U17 sejak awal turnamen, kejutan selalu mungkin terjadi di laga ini.

Korea Selatan memiliki sejumlah pemain tumpuan yang bisa diandalkan di semifinal AFC U17 2023, termasuk Kim Myung-jun dan Yun Do-young. Kedua nama itu jadi bintang Korsel karena masing-masing telah mengoleksi 4 gol. Alhasil, Kim dan Yun memuncaki daftar top skor sementara AFC U17 2023.

Kualitas Kim dan Yun sebagai juru gedor Korsel tentu dibutuhkan. Kontribusi mereka diharapkan berpengaruh positif bagi laju Korsel di AFC U17 2023. Apabila berhasil lolos ke partai puncak, Korsel punya peluang untuk merebut gelar juara ketiga AFC U17, setelah edisi 1986 dan 2002.

Tak seperti Korsel, belum ada pemain Uzbekistan di AFC U17 2023 yang terlihat menonjol. Namun, White Wolf menjadi tim yang cukup konsisten sejak babak penyisihan grup. Uzbekistan belum sekalipun menelan kekalahan. Secara keseluruhan, Uzbekistan sudah 3 kali menang dan 1 kali imbang.

Semifinal AFC U17 2023 memberi kesempatan Uzbekistan untuk menjaga kans juara. Apalagi, Uzbekistan bukanlah tim unggulan di turnamen ini. White Wolf baru merengkuh 1 gelar di AFC U17 pada 2012 silam. Lolos ke final edisi kali ini tentu akan memacu Uzbekistan mengejar trofi keduanya.

Prediksi Pemain Korsel  vs Uzbekistan

Korsel: Hong Seong Min, Lee Su Ro, Kang Min Woo, You Min Jun, Seo Jeongh yeok, Cha Je Hoon, Back In Woo, Jin Taeho, Kim Hyun Min, Kim Seong Ju , Kim Myeong Jun.

Uzbekistan: Sobirov, Tulkubekov, Uktamov, Mirzaev, Saidov, Djumatov, Shodiboev, Kamirov, Abdoul Boriev, Urmonjonov, Sorirov.

Prediksi Skor Korsel  vs Uzbekistan: 2-1