Prediksi Ajaccio vs Marseille, Ligue 1 Prancis 4 Juni 2023

oleh -500.579 views
oleh
Marseille vs Ajaccio


MEDIAREALITAS – Prediksi Ajaccio vs Marseille, Ajaccio menjamu Marseille pada hari terakhir musim Ligue 1 pada hari Sabtu dengan nasib kedua klub sudah diputuskan.

Marseille berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan, sedangkan Ajaccio akan bermain di sepakbola lapis kedua.

Di musim pertama mereka kembali ke level ini sejak 2013-14, kembalinya instan Ajaccio ke Ligue 2 telah lama diperkirakan.

Klub turun dengan rengekan, dengan hasil yang semakin buruk sejak degradasi mereka dikonfirmasi.

Laju hanya dua poin dari kemungkinan 36 membuat mereka hanya mencetak dua gol selama periode itu, dan mereka bisa menjadi tim pertama sejak Toulouse empat tahun lalu yang menjalani tujuh pertandingan papan atas tanpa mencetak gol.

Dua kekalahan 5-0 baru-baru ini dari Paris Saint-Germain dan Rennes menyoroti disiplin buruk yang telah berkontribusi pada musim buruk mereka, dengan kartu merah di kedua pertandingan membuat penghitungan mereka menjadi 10 liga tertinggi untuk musim ini.

Lens yang terbang tinggi juga mengalami sedikit kesulitan dalam mengalahkan Ajaccio akhir pekan lalu, mengalahkan Korsika 3-0.

Hasil itu berarti bahwa terlepas dari skor di sini, baik Ajaccio dan Troyes akan mengakhiri musim dengan total poin terendah tanpa finis terbawah di papan atas Prancis selama era tiga poin per kemenangan.

37 pertandingan liga mereka sejauh ini hanya menghasilkan 23 poin, tetapi tiga di antaranya terjadi pada pertandingan terbalik di Marseille dengan kemenangan mengejutkan awal musim ini.

BACA JUGA :   Prediksi Sport Recife vs Atletico Mineiro,23 Mei 2024

Kemungkinan mereka mengulangi prestasi di kandang sangat tipis, mengingat tim asuhan Olivier Pantaloni gagal mencetak gol dalam 13 dari 18 pertandingan mereka di Stade Francois Coty.

Dengan hanya sembilan gol yang dicetak di kandang sepanjang musim, Ajaccio dapat mencetak rekor papan atas Prancis yang tidak diinginkan lainnya jika mereka gagal mencetak gol lagi, karena mereka akan menjadi klub pertama yang kosong dalam 14 pertandingan kandang dalam satu musim.

Terlepas dari posisi mereka di urutan ketiga, Marseille telah mengakhiri musim dengan sangat buruk, kalah tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, termasuk melawan Lens, yang dihadiahi OM tempat kedua.

Finis di tempat ketiga berarti mereka harus melalui kualifikasi jika ingin mencapai Liga Champions musim depan.

Kekalahan beruntun melawan Lille dan Brest telah mengakhiri musim yang sebagian besar positif dengan catatan masam, tetapi penyelesaian yang goyah ini seharusnya tidak mengurangi musim yang sangat bagus.

Kemenangan akan menjadi kemenangan ke-23 mereka di liga musim ini, jumlah yang sama dengan yang mereka raih saat menjadi juara Ligue 1 selama musim 2009-10, karena terlalu banyak kekalahan harus dibayar mahal oleh tim Igor Tudor.

Performa tandang Marseille-lah yang membuat mereka tetap berada di posisi teratas untuk waktu yang lama, karena 18 pertandingan tandang mereka sejauh ini telah menghasilkan 39 poin yang mengesankan – kemenangan akan membuat mereka menyamai perolehan poin rekor klub mereka di luar kandang, ditetapkan kembali selama kampanye 2008-09.

BACA JUGA :   Prediksi Yokohama vs Nagoya Grampus,22 Mei 2024

Ajaccio tidak akan diperkuat Yanis Cimignani dan pemain internasional Kongo Fernand Mayembo untuk kunjungan ke Marseille di akhir musim ini.

Masalah cedera Youcef Belaili berlanjut, karena pemain Aljazair itu hanya bermain 61 menit sejak jeda internasional bulan Maret dan tetap absen.

Veteran Romain Hamouma juga berjuang dengan musim yang dilanda cedera di musim pertamanya di klub, hanya memulai enam pertandingan pada tahun 2023.

Mickael Alphonse masih dilarang, tetapi Thomas Mangani tersedia untuk seleksi lagi setelah keduanya dikeluarkan dari lapangan saat kalah 5-0 masing-masing dari Rennes dan PSG.

Sead Kolasinac dan Alexis Sanchez keduanya bisa memainkan pertandingan terakhir mereka untuk Marseille di sini, dengan kontrak keduanya habis di musim panas.

Ada juga keraguan atas masa depan Dimitri Payet, dan dengan mantan pemain internasional Prancis yang saat ini diskors, dia mungkin sudah memainkan pertandingan terakhirnya dengan OM.

Pasangan Maroko Azzedine Ounahi dan Amine Harit tetap absen karena cedera yang mengakhiri musim mereka di awal musim.

Pedro Ruiz akan absen dan bisa bergabung dalam daftar absen oleh Samuel Gigot, yang masih belum pulih dari cedera.(*)

Prediksi Pemain Ajaccio vs Marseille

Ajaccio : Sollacaro; Youssouf, Avinel, Vidal, Diallo; Marchetti, Mangani, Coutadeur; Barreto, El Idrissy, Spadanuda

Marseille: Pau Lopez; Mbemba, Bailly, Balerdi; Clauss, Rongier, Veretout, Kolasinac; Cengiz Under, Sanchez, Malinovskiy

Prediksi Skor Ajaccio vs Marseille: 1-2

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole