Mahasiswa Bidik Misi Unida Difasilitasi Negara Harus Serius Belajar Menggapai Hari Depan Cemerlang

oleh -102.579 views
oleh
Mahasiswa Bidik Misi Unida Difasilitasi Negara Harus Serius Belajar Menggapai Hari Depan Cemerlang
Wakil Rektor Unida, DR.Nasrullah sedang memberikan bimbingan

Banda Aceh | Realitas – Para mahasiswa bidik misi yang sedang menuntut ilmu di Universitas Iskandar Muda( Unida)Banda Aceh, harus serius belajar demi menggapai hari depan yang cemerlang.

Wakil Rektor Unida, DR.Nasrullah mengingatkan hal ini pada acara tradisi buka puasa bersama diselenggarakan Prodi ilmu Komunikasi dan Prodi Pembangunan Sosial (PSDK) Kamis (13/04/2023).

Memberikan tausiah singkat di hadapan puluhan mahasiswa Kampus Unida, Nasrullah secara tegas mengataka, tanpa pengorbanan dan perjuangan, mustahil suatu kegemilangan itu bisa datang sendiri.

Belajar keras penuh kedisiplinan dan kejujuran, adalah modal utama untuk meraih kesuksesan masa mendatang. Karena itu mahasiswa harus serius belajar mumpung dibiayai negara, jangan berleha-leha yang merugikan mahasiswa itu sendiri.

BACA JUGA :   Tim Satreskrim Polres Aceh Timur Tangkap AR Pelaku Pembunuhan Neneknya

Unida dipercayai pemerintah untuk mendidik sekitar 30 persen mahasiswa bidik misi, untuk itu anda harus serius, jangan sampai dinilai perguruan ini tidak becus.Mamfaatkan fasilitas yang pre tektok(free all in) dan memperoleh uang saku lagi ini, pintanya.

Pengalaman masa lalu, banyak putra orang kaya atau orang otaknya pandai, tapi gagal meraih masa depan gemilang, sementara anak orang tak mampu yang kuliahnya bersusah payah, penuh perjuangan dan pengorbanan menjadi sukses karena faktor keseriusannya.

Pada kesempatan ini Nasrullah juga menyebutkan, Buka Puasa Bersama (Bukber) mengandung nilai silaturrahmi dan ajang kebersamaan (ukhuwah) sesamanya.

Tradisi berbuka puasa tahunan yang diselenggarakan Prodi Komunikasi Unida perlu dicontoh teladani prodi lainnya, apalagi di balik kebiasaan ini bisa menambah umur kita, ujarnya.

BACA JUGA :   Puluhan Santri Ikuti Lomba Ceramah Kamtibmas Di Polres Singkil

Menurutnya, dalam melaksakan ibadah puasa harus dilandasi sikap kejujuran.Tidak ada yang tahu jika orang tidak jujur dalam berpuasa, bisa saja di luaran seseorang berpura-pura berpuasa, namun di dalam bilik bersangkutan menyantap makanan atau minum.

Sikap jujur ini juga harus melekat pada diri mahasiswa agar tidak curang dalam menempuh ujian, bilamana tidak diawasi dosennya.

Karena itu Dia meminta mahasiswa bidik misi harus selalu belajar keras agar tidak merugikan diri sendiri maupun pemerintah yang sengaja memfasilitasinta. (Adnan NS)