Peminat UM-PTKIN 2023 IAIN Langsa Capai 1.080 Orang

oleh -779.579 views
oleh
Peminat UM-PTKIN 2023 IAIN Langsa Capai 1.080 Orang

Langsa | MEDIAREALITAS – Peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023 pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mencapai 1080 orang.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA disela – sela memantau pelaksanaan ujian berbasis Sistem Seleksi Elektronik (SSE), Senin (29/5/2023) menjelaskan, peminat jalur UM-PTKIN ini merupakan dari akumulasi pilihan pertama, pilihan kedua dan pilihan ketiga.

“Pilihan pertama berjumlah 341 orang, pilihan kedua 362 orang dan pilihan ketiga 377 orang, jadi calon mahasiswa dapat memilih Prodi pada kampus yang berbeda, bisa jadi piliah pertama di UIN Jakarta pilihan kedua dan ketiga di IAIN Langsa,”jelas Rektor.

BACA JUGA :   PM Gelar Rapat Koordinasi Untuk Cegah Gesekan Antar Personel

Rektor menambahkan, pelaksanaan ujian berbasis Sistem Seleksi Elektronik (SSE) ini dijadwalkan selama tiga hari kedepan hingga 31 Mei 2023 dan dibagi ke dalam tiga sesi ujian setiap harinya. Ujian dilaksanakan secara luring yang berlokasi di Laboratorium Terpadu IAIN Langsa.

Rektor juga menyebutkan, IAIN Langsa telah maksimal menyiapkan kebutuhan dalam pelaksanaan ujian yang tahun ini mulai dilakukan secara luring kembali.

“Tahun lalu peserta ujian karena masih dalam suasana pandemi, mengikuti ujian dari rumah masing-masing. Tahun ini sudah kembali luring, jadi peserta hadir langsung ke lokasi ujian. Menyambut hal ini, kita sudah maksimal dalam menyiapkan kebutuhan ujian mulai dari ketersediaan komputer, jaringan internet, ruang yang nyaman, dan alat pendukung lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kondisi Dua Rumah Warga Aceh Utara Usai Ludes Terbakar

Rektor berharap para peserta dapat mengikuti ujian dengan penuh konsentrasi dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan.

Adapun materi ujian yang diujikan kali ini berkisar tentang Penalaran Akademik, Penalaran Matematika, Literasi Membaca, dan Literasi Ajaran Islam.

Setelah selesai mengikuti ujian, para peserta selanjutnya dapat melihat pengumuman kelulusannya pada tanggal 23 Juni 2023 mendatang melalui akunnya masing-masing. (*)