Leo Siregar dan Marbun Tipu Empat Wartawan, Modus Minta Tolong Mobil Disita Leasing

oleh -154.579 views
Leo Siregar dan Marbun Tipu Empat Wartawan, Modus Minta Tolong Mobil Disita Leasing
Yang Pakai baju putih Leo Siregar dan Marbun baju hitam

Deliserdang | Realitas – Pria Warga Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, berinisial LS dan rekanya M menitipu empat orang wartawan, dengan modus minta tolong mobil disita Leasing, Sabtu (29/4/2023).

Kejadian berawal dari salah satu kerabat wartawan Berinisial DG, yang menghubungi Warti tersebut untuk meminta bantuan terkait kasus yang dialami saudaranya Berinisial LS yang berlamat dikota Siantar, Simalungun Sumatera Utara.

Saat Pria Berinisial M menghubungi Saudara dengan alasan meminta bantuan yang dikarenakan LS Tersebut sedang tersandung Masalah pembiayaan mobilnya yang ditarik oleh pihak Leasing dikota Siantar (BAF).

LS Mengatakan pada wartawan tersebut dengan modus melalui sambungan telepon WhatsApp untuk segera datang menuju tempat pembiayaan yang katanya akan segera tutup Sabtu 29 April 2023.

Dengan menceritakan kronologis kejadian yang mana katanya dia akan membayar jumlah tagihan tunggakan cicilan mobil yang sudah melewati batas tempo tiga bulan. Namun saat iya akan membayar pria tersebut mengatakan bahwasanyaibil Tersebut sudah ditarik dan tidak bisa lagi melakukan pembayaran karena rekening tagihan sudah diblokir.

Mendengar keluhan nya empat wartawan Deliserdang segera bergegas berangkat, Dengan Perjanjian sebelumnya nya pria berinisial LS mensepakati akan membayar sejumlah biaya baik dari biaya transportasi dan biaya materi empat wartawan tersebut.

Tetapi Sesampainya di tengah perjalanan pria tersebut mengatakan melalui pesan singkat dengan menulis kan untuk segera balik saja, besok saja datang dan uang yang dijanjikan Tersebut nantinya akan dibayarkan Melalui cara transfer rekening.

Dengan rasa kecewa empat orang wartawan tersebut pun berbalik arah pulang sambil menunggu etikad baik sesuai yang dijanjikan pria berinisial LS Tersebut, sampai larut malam dengan alasan akan segera dikirim dan sabar yang di berikan pada wartawan Berinisial DG tersebut tapi tak kunjung juga janji itu ditepati Malah pria Bermodus sewa jasa wartawan tersebut (LS) memblokir no telepon wartawan Berinisial DG tersebut.

Sampai berita ini turun tetap tak ada etikad baik pria berinisial LS Asal Aek nauli, Dan 4 orang wartawan asal Deli Serdang yang diwakikan DG akan melaporkan kejadian yang merugikan nya dan timnya ke pihak Kepolisian. (Darma Girsang)