Hina Nabi Muhammad SAW, Saifulakbar Dibekuk Polres Bireuen

oleh -266.579 views
oleh
Hina Nabi Muhammad SAW, Saifulakbar Dibekuk Polres Bireuen

Bireuen | MEDIAREALITAS – Viral TikTok saifulakbar asal Bireuen, Aceh, dibekuk ploisi lantara melontarkan kata-kata kasar diduga hinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, lewak media sosial, Kamis (18/5/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

Saifulakbar diamankan di kawasan Desa Suak, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Zia Ul Archam SIK mengaku, pihaknya telah melakukan pemeriksaan sementara terhadap pelaku yang menggunakan akun TikTok @saifulakbar087.

Menyangkut kronologi penangkapan, Kasat Reskrim menjelaskan, pada awalnya pihaknya mendapatkan informasi terkait aktivitas yang dilakukan akun TikTok atas nama saifulakbar087.

“Dalam vidio yang diunggah dalam akun tersebut, pelaku secara terang-terangan menghina Nabi Muhammad SAW,” ujar AKP Zia Ul Archam.

Ia juga mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pelaku terindikasi mengalami gangguan jiwa. Namun demikian, Zia menyebutkan, tim Polres Bireuen akan terus melakukan pendalaman dan juga berkoordinasi dengan ahli kejiwaan.

“Kita juga sudah menghapus akun TikTok dan video pelaku, dan sudah menyerahkan pelaku kepada keluarga untuk dilakukan perawatan kejiwaan,” ujar Kasat Reskrim.

Warganet Mengecamnya

Tak sedikit warganet yang meminta jajaran aparat keamanan setempat untuk segera menangkap pria yang diduga telah menghina Nabi Muhammad tersebut.

“dan wajib ta lapor ke pihak yang berwajib,” tulis akun TikTok @mhd.awis.

“pue memada tadingo mantong lagenyo, netulong proses ju nyan bek nepesingoh le, ho ka pihak yg bertanggung jawab

(apa cukup dengan mendengar aja seperti ini, tolong proses terus jangan ditunda-tunda lagi. mana nih pihak yang bertanggung jawab),” tulis akun @khairudd862.

“ka mulai meresahkan kah pon…ho pihak yg berwenang kota Bireuen

(sudah mulai meresahkan kamu pon. mana pihak yang berwenang Kota Bireuen),” tambah akun @nazlyramadhan. (red)