Ratusan Anggota BPD Demo Kantor Bupati dan DPRK Simeulue

oleh -425.579 views
oleh
Ratusan Anggota BPD Demo Kantor Bupati dan DPRK Simeulue

Simeulue | Realitas – Ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-simeulue yang tergabung dalam organisasi Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) hari ini menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati dan gedung DPRK Simeulue, Kamis (16/03/2023).

Para anggota BPD menggelar demo lantaran tuntutan yang mereka suarakan terkait peningkatan kesejahteraan untuk para anggota BPD belum juga dipenuhi, sehingga mereka meminta Pemerintah Daerah untuk meningkatkan tunjangan tersebut.

Kenaikan yang diminta para pemdemo yakni, sebelumnya tunjangan Ketua BPD, Rp1.100.000 diseratakan dengan tunjangan Kepala Desa begitu juga dengan anggota yang sebelumnya Rp700.000 diseratakan dengan tunjangan KAUR/KASIE.

BACA JUGA :   Tiga Ekor Sapi Kurban Untuk Wartawan Kota Langsa

Apabila tunjangan tersebut dapat dipenuhi oleh pemerintah daerah, maka BPD akan meningkatkan kinerja di lapangan. Namun apabila tidak terpenuhi, maka para pendemo akan tetap bertahan memperjuangkan tuntutan mereka.

Dipertenganhan aksi demo berlangsung terlihat, Pj bupati Ahmadliyah menjumpai para pendemo. Menyahuti keluhan pendemo, Ahmadliyah menyebutkan dirinya tak berani mengambil resiko hukum diluar ketentuan yang termaktub dalam regulasi Kemendagri.

“Tunjangan yang diminta harus sesuai dengan ADD Desa. Kalau APBK sudah ada regulasinya. Karena itu mari kita berfikir bersama- sama untuk meningkatkan PAD. Pasalnya, APBK Simeulue cukup jauh jika dibandingkan dengan kabupaten kota Provinsi Aceh lainnya,” Kata Pj bupati Ahmadliyah.

BACA JUGA :   Kapolres Aceh Timur Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Kasat Dan Empat Kapolsek

Usai melaksanakan aksi didepan kantor Bupati para pendemo bergerak menuju gedung DPRK Simeulue. Dihadapan para anggota DPRK Ketua PABPDSI Kabupaten Simeulue Alis Anisar menyampaikan, jika aspirasi sebelumnya telah disampaikan langsung ke Pj bupati Ahmadliyah, kami pun meminta kepada DPRK Simeulue untuk mengawal tuntutan ini.

Menyahuti hal tersebut, salah seorang perwakilan DPRK Simeulue menyebutkan, kita siap mengawal tuntutan dari saudara-saudara mari kita kawal bersama-sama. (*)