Prediksi Vietnam U-23 vs Irak U-23 , 23 Maret 2023

oleh -272.579 views
oleh
Prediksi Vietnam U-23 vs Irak U-23 , 23 Maret 2023

REALITAS – Prediksi Vietnam U-23 vs Irak U-23, Tantangan pertama Vietnam U23 pada pertandingan persahabatan Piala Doha 2023 adalah Irak U23. Lawan dari guru dan murid pelatih Philippe Troussier ini merupakan perwakilan dari latar belakang sepakbola Asia yang kuat di level tim nasional. Para pemain Vietnam U23 menghadapi ujian dengan tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi daripada pertandingan latihan minggu lalu melawan Klub Phu Tho.

U23 Irak membawa ke Piala Doha 2023 sebuah skuad dengan nilai total hingga 4,58 juta USD (menurut Tranfermark). Pelatih Radhi Shenaishil memanggil banyak pemain yang bermain di Eropa seperti: Hani Nesajer (Trelleborgs FF, Swedia), Yusuf Al-Imam (Malmo, Swedia), Marko Farji (Stromsgodset, Norwegia), Manuel Iylia (FC Twente, Belanda), Ali Hayder (Stoke City – Inggris), Mustafa Omran (Atalanta – Italia) dan Ali Almosawe (Kopenhagen – Denmark).

U23 Irak tidak pernah absen dari final Asia U23. Dalam 5 kali pertemuan, mereka hanya sekali gagal lolos penyisihan grup. Ini menunjukkan betapa stabilnya tim muda Irak.

Meski dinilai lebih tinggi dari U23 Vietnam, U23 Irak juga memiliki masalah tersendiri. Karena jadwal yang berbeda, U23 Irak hanya menjalani satu sesi latihan dengan nomor lengkap. Tim ini juga baru tiba di Qatar pada 20 Maret lalu.

Kondisi pemain juga menjadi perhatian U23 Irak. Jika di lain waktu, tim ini akan menjadi lawan yang sangat unggul untuk melatih guru dan siswa Troussier. Namun, pertandingan antara U23 Vietnam dan U23 Irak juga merupakan hari pertama bulan Ramadhan – yang seringkali berdampak signifikan pada kehidupan dan aktivitas latihan serta para pemain.

Sementara itu, U23 Vietnam mengikuti Doha Cup dalam rangka uji coba dan latihan. Ini merupakan tahapan penting dalam persiapan para guru dan siswa coach Philiippe Troussier menuju SEA Games ke-32.

Pemimpin militer Prancis kemungkinan besar akan menggunakan barisan terkuat pada hari ketentaraan sebelum mempertimbangkan opsi eksperimental. Meski ini bukan daftar final untuk mengikuti SEA Games ke-32, kerangka kerja Vietnam U23 sudah terbentuk sebagian.

Pelatih Troussier menyukai sepak bola pendek dan transisi cepat. Vietnam U23 akan dipaksa untuk mengerahkan bola dari para pemain bertahan dan pertahanan untuk menjadi tempat di mana pelatih Troussier menginvestasikan banyak waktu untuk membangun “pangkalan” bagi Vietnam U23.

Pertandingan persahabatan melawan Klub Phu Tho adalah langkah pertama. Melawan lawan yang kuat seperti U23 Irak dan U23 UEA, setiap kekuatan dan kelemahan akan terungkap. Baru setelah itu, pelatih Troussier bisa memberikan gambaran tentang timnya.

U23 Irak mengikuti Piala Doha U23 2023 dengan kekuatan yang sangat tangguh. Pelatih Radhi Shneishel telah memanggil hampir semua talenta muda sepak bola Irak untuk ujian ini. Banyak wajah yang bermain di Eropa seperti Manuel Iylia (FC Twente, Belanda), Ali Hayder (Stoke City, Inggris), Mustafa Omran (Atalanta BC, Italia), Ewert Baram (FC Nürnberg, Jerman), Hani Nesajer ( Trelleborgs FF, Swedia) dan Marko Farji (Strømsgodset, Norwegia) keduanya dipanggil untuk melayani Irak U23. Semuanya hadir di Qatar beberapa hari sebelum konfrontasi dengan Vietnam U23 berlangsung.

Sepak bola Irak jelas lebih dihargai daripada Vietnam. Namun, level antara kedua tim semakin “dekat” belakangan ini ketika sepak bola Vietnam membuat langkah yang kuat. Dalam sejarah 2 konfrontasi di level U23 terakhir kali di turnamen resmi dan persahabatan, Vietnam U23 dan Irak U23 sama-sama tidak meyakinkan. Cukup banyak pemain U23 Vietnam saat ini seperti Quan Van Chuan, Luong Duy Cuong, Phan Tuan Tai, Tran Quang Thinh, Huynh Cong Den, Le Van Do, Nguyen Quoc Viet, Vo Hoang Minh Khoa hadir dalam pengundian 0 -0 antara kedua tim di Dubai Cup 2022 yang berlangsung tahun lalu.

Secara keseluruhan, U23 Irak benar-benar merupakan “reagen” yang kuat bagi Vietnam U23 pada umumnya dan bagi pelatih Philippe Troussier pada khususnya yang pertama kali memimpin tim Vietnam untuk berlaga di turnamen internasional setelah resmi menjadi pelatih kepala Vietnam U23 dan Vietnam Telp. Dapat dilihat bahwa sepak bola Vietnam dalam 5 tahun terakhir di bawah Pelatih Park Hang Seo sukses di semua level. Mewarisi pencapaian itu, pelatih Philippe Troussier tentu memahami tekanan dan tuntutan pencapaian dalam perjalanan mendatang.

Tentu saja, Piala Doha U23 2023 hanyalah turnamen persahabatan, tetapi Vietnam U23 pasti akan dirawat dengan baik oleh publik. Sosok optimis menjanjikan perjalanan positif bagi pelatih kepala Prancis. Dan konfrontasi dengan Irak U23 adalah tonggak pertama bagi pelatih Philippe Troussier untuk mencatatkan namanya dalam karir melatih dua tim nasional Vietnam.(red)

Prediksi Pemain Vietnam U-23 vs Irak U-23

Vietnam U-23: Văn Chuẩn, Minh Trọng, Tuấn Tài, Tiến Long, Văn Đô, Công Đến, Đức Việt, Minh Khoa, Văn Khang, Quốc Việt, Văn Trường.

Irak U-23: Mohammed Hasan, Tahseen, Mustafa Omran Saleh, Hussein Abdullah, Nihad Muhammad, Ali Hayder, Ali Almosawe, Marko Farji, Karrar Saad, Karbala, Zaidan Abdul-Jabbar.

Prediksi Skor Vietnam U-23 vs Irak U-23 : 2-1

editor : wahyudi
sumber : footballpredictions