Prediksi Sudan vs Gabon, Kualifikasi Piala Aftika 27 Maret 2023

oleh -204.579 views
oleh
Prediksi Sudan vs Gabon, Kualifikasi Piala Aftika 27 Maret 2023

REALITAS – Prediksi Sudan vs Gabon, Sudan menjamu Gabon di Stadion Al Hilal di Omdurman pada Senin (27 Maret) dalam kualifikasi Piala Afrika 2023, berusaha membalas kekalahan mereka sebelumnya.

Gabon mengalahkan Sudan 1-0 di Franceville pada Kamis (22 Maret, berkat gol telat dari Lloyd Palun saat Panthers naik ke puncak Grup I dengan tujuh poin dalam tiga pertandingan.

Bertujuan untuk penampilan kedua berturut-turut di AFCON, tim Patrice Neveu akan semakin dekat untuk menyegel tempat mereka di pameran Pantai Gading dengan kemenangan lain minggu depan.

Sudan, sementara itu, tetap berada di urutan ketiga, gagal memanfaatkan kekalahan tim urutan kedua Mauritania dari DR Kongo di pertandingan lainnya. The Secretarybirds memiliki tiga poin, satu poin lebih sedikit dari Lions of Chinguetti, dan unggul selisih gol dari Kongo.

Sementara Gabon bisa pergi dengan susunan pemain yang tidak berubah, Sudan bisa mengubah XI mereka, dengan bek berpengalaman Athar El Tahir kemungkinan akan mendapat anggukan.

Peluang kualifikasi Sudan akan semakin berkurang jika kalah, tetapi performa mereka akhir-akhir ini tidak cukup baik untuk memprediksi sesuatu yang istimewa dari mereka.

Gabon, sementara itu, sedang membangun kampanye mereka di belakang pertahanan yang tabah, yang menguntungkan mereka, meski hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan kualifikasi.

Kecuali ledakan, Panthers harus menang atas Secretarybirds sekali lagi.

DATA DAN FAKTA

  • Sudan belum pernah mengalahkan Gabon dalam empat pertemuan sebelumnya, kalah tiga kali.
  • Gabon mencatatkan clean sheet dalam tiga dari empat pertandingan mereka melawan Sudan, mencetak tujuh gol.
  • Gabon tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan.
  • Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Januari 2022 (3-0 vs Burkina Faso dalam pertandingan persahabatan).
  • Tim tamu gagal mencetak gol hanya dalam dua pertandingan dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka.
  • Gabon mencatatkan clean sheet di ketiga pertandingan kualifikasi AFCON 2023 mereka – mereka dan Tunisia adalah satu-satunya tim yang belum kebobolan setelah tiga pertandingan.
  • Sudan tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan, kalah tiga kali, termasuk dua pertandingan terakhir mereka.
  • Tuan rumah telah kebobolan tiga kali dalam dua pertandingan terakhir mereka (3-1 vs Ghana dan 3-0 vs Madagaskar).

Prediksi Skor Sudan vs Gabon: 1-1