Dana Pengaspalan Jalan Miliaran Baru Berapa Bulan Sudah Rusak

oleh -161.579 views
Pengaspalan Jalan
Foto Istimewa

Deli Serdang | Realitas – Infrastruktur yang dibangun oleh Pemerintah terutama prasarana jalan akses desa, seperti pengaspalan di desa gunung kelawas Keseloe-lue, namurambe, Deli Serdang, yang kini telah hancur patut menjadi perhatian Pemerintah, Senin (27/3/2023).

Kondisi jalan yang di bangun pada tahun 2022 lalu, sepanjang 1 kilo meter yang dikerjakan CV. 3G Stak dengan anggaran biaya bantuan keuangan provinsi (BKP), Senilai Rp. 1.865.907.000.00. dengan nomor kontrak 050/0700.02/DSDABMK/DS/2022 masa pekerjaan Okteber s/d Desember 2022, dari dinas sumber daya air bina marga dan bina kontruisi Kabupaten Deli Serdang.

Pantauan awak media di lokasi, kondisi aspal tersebut saat ini telah hancur dan rapuh, diduga adanya material tier sebagai campuran aspal yang tidak sesuai dengan ketentuan spesifikasi yang telah ditentukan.

Wartawan mencoba menghubungi PKK proyek dan pelaksana proyek untuk bisa mengkonfirmasi terkait proyek aspal sepanjang 1 km yang telah rusak tersebut.

Melalui WhatsApp saat dihubungi, Agus lubis kabid PU Kabupaten Deli Serdang saat di konfirmasi meski sudah ceklis dua tetapi tidak menjawab.

Ginting (63) warga sekitar mengungkapkan kekesalannya tentang proyek aspal baru 1 tahun kini sudah rusak dan meminta aparat Penegak Hukum, baik kepolisian dan kejaksaan mengusut tuntas adanya dugaan terjadinya mark up dari proyek pengaspalan yang dilakukan oleh kontraktor yang melaksanannya proyek tersebut. (*)