Prof Iskandar Budiman Daftar Sebagai Balon Rektor IAIN Langsa Periode 2023-2027

oleh -122.579 views
oleh
Prof Iskandar Budiman Daftar Sebagai Balon Rektor IAIN Langsa Periode 2023-2027

Langsa | Realitas – Ketua Dewan Dakwah Kota Langsa, Prof. Dr. Iskandar Budiman, MCL secara resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) Rektor IAIN Langsa periode 2023-2027. Jum’at (13/1/2023).

Penyerahan berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Langsa periode 2023-2027 di ruang sekretariat panitia, Gedung Rektorat IAIN Langsa.

Saat mendaftar, Prof Iskandar turut didampingi oleh sejumlah rombongan, baik dari civitas akademika, Praktisi Media, dan sejumlah Dosen.

Layaknya calon lain, panitia melakukan verifikasi berkas persyaratan bakal calon, Verifikasi secara faktual itu berlangsung lancar, dan semua persyaratan dinyatakan terpenuhi oleh panitia.

“Alhamdulillah, semua persyaratan telah kita penuhi sesuai dengan keputusan dan ketentuan dari Panitia Penjaringan dengan mengacu kepada ketentuan yang lebih tinggi,” ujar Prof Iskandar

BACA JUGA :   Haprizal Roji Datangi Pendopo Walikota Langsa Sampaikan Batal Demo Tunggal, Sampaikan Aspirasi Ke Pj Walikota Langsa

Pria yang memiliki cita cita ingin menjadikan Kampus Institut Agama Islam Negeri Langsa sebagai kampus yang mampu bersaing dengan kampus nasional lainnya ini menambahkan, dirinya mendaftar karena dilandasi dengan keinginannya untuk mengabdi dan membesarkan perguruan tinggi kebanggaan warga Kota Langsa.

“Kami mempunyai komitmen yang tinggi untuk menata masa depan kampus IAIN Langsa lebih maju,” lanjut Iskandar

Selain itu, Guru Besar Bidang Ilmu Fikih Muamalah ini ingin mewujudkan beberapa terobosan, diantaranya mempercepat perubahan status IAIN Langsa menuju UIN Zawiyah Langsa.

Selain itu, dirinya juga ingin mewujudkan visi dan misi kampus dalam melahirkan generasi yang berkualitas, menjadikan IAIN Langsa yang unggul, inovatif, dinamis, dalam pengembangan ilmu dan riset, serta menghadirkan generasi yang berkemampuan, merespon kebutuhan masyarakat dalam berbagai bidang.

BACA JUGA :   Pelaku Pencurian Motor di Nagan Raya Diringkus Polisi

Dalam mengimplementasi visi tersebut, Prof. Iskandar mengatakan, perlu mempersiapkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Da’wah Kota Langsa Afrizal Refo, MA mengungkapkan dukungannya kepada Prof. Iskandar untuk menahkodai kampus IAIN Langsa periode 2023-2027 ini.

“Sejauh pengamatan kami, beliau memiliki pengalaman memimpin, terutama saat Prof. Iskandar menjabat sebagai ketua STAIN Malikussaleh Lhokseumawe dan juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa selama dua periode, pungkas Refo. (*)