Prediksi Manchester City vs Arsenal, Piala FA 28 Januari 2023

oleh -180.579 views
Manchester City vs Arsenal

REALITAS – Prediksi Manchester City vs Arsenal, Manchester City dan Arsenal menjadi tajuk utama putaran keempat Piala FA ketika mereka bertemu di Stadion Etihad pada Jumat malam.

Sisi Pep Guardiola mengalahkan Chelsea 4-0 di babak ketiga untuk mengatur pertandingan dengan The Gunners, yang melewati Oxford United 3-0 di Stadion Kassam.

Sebelum mengadu kecerdasan mereka melawan satu-satunya tim di sepak bola Inggris yang mengungguli mereka musim ini, Man City berterima kasih kepada bintang keberuntungan mereka bahwa Erling Braut Haaland tertentu kembali mengetik dalam pertandingan Liga Premier akhir pekan melawan Wolverhampton Wanderers.

Menyusul rentetan tanpa gol yang jarang terjadi untuk pemain Norwegia yang menjulang tinggi itu, Haaland membuat empat hat-trick untuk musim Liga Premier dalam kemenangan 3-0 yang nyaman atas pasukan Julen Lopetegui, menyundul bola, mencetak gol penalti dan mencetak gol ketiganya untuk bangkit. dari periode singkat hibernasi.

Namun, tim Guardiola masih memiliki selisih lima poin untuk mengimbangi pemimpin klasemen Arsenal – yang belum mereka hadapi musim ini – di klasemen Liga Premier, tetapi mereka hampir tidak perlu keluar dari posisi kedua untuk mencetak empat gol yang belum terjawab. tim Chelsea terputus-putus di babak empat Piala FA.

Berusaha untuk menghindari tersingkir di babak keempat untuk pertama kalinya sejak musim 2014-15, Man City telah melaju ke semifinal di masing-masing dari empat kampanye Piala FA terakhir, dan juara bertahan Inggris telah merangkai sembilan pertandingan. kemenangan beruntun di pertandingan kandang Piala FA – mencetak setidaknya tiga gol setiap kali.

Sejak kebuntuan tanpa gol dengan Sporting Lisbon pada Maret 2022, Man City gagal mencetak gol dalam pertandingan kandang yang kompetitif, meskipun Brentford telah membuktikan bahwa The Citizens tidak terkalahkan di Etihad, dan Arsenal tidak takut pada musuh yang ada di depan mereka. saat sekarang.

Baru saja membukukan kemenangan derby masing-masing atas musuh lokal mereka, pertarungan Arsenal dengan Manchester United tentu saja memenuhi tagihan, karena kedua klub memainkan pertandingan paling memikat di musim Liga Premier sejauh ini.

Meskipun menembus pertahanan The Gunners dua kali melalui Marcus Rashford dan Lisandro Martinez, Man United tidak memiliki keluhan tentang hasil akhir setelah periode tanpa henti dari tekanan babak kedua dari Arsenal, yang penampilan luar biasa berlanjut melalui dua gol Eddie Nketiah dan serangan luar biasa Bukayo Saka. dalam kemenangan 3-2.

Melanjutkan untuk mewakili secara ahli dengan absennya mantan penyerang Man City Gabriel Jesus, Nketiah juga mencetak dua gol bersama Mohamed Elneny dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA Arsenal atas tim League One Oxford, yang berhasil menahan tim lapis kedua jauh sebelum pertandingan. pintu air dibuka.

Yang mengejutkan, juara Piala FA 14 kali itu hanya sekali lolos dari putaran keempat Piala FA sejak 2017 – yang merupakan perjalanan mereka menuju kejayaan pada 2019-20 – dan mereka telah disingkirkan pada tahap ini oleh Manchester United di 2018-19 dan Southampton pada 2020-21.

Kekalahan dari The Saints menandai kali terakhir tim Mikel Arteta menghadapi sesama tim papan atas di Piala FA, tetapi Arsenal melakukan perjalanan ke Etihad dengan kemenangan lima pertandingan di kandang – mencetak 12 gol dan menjaga empat bersih. lembar dalam proses itu.

Kurang dari setahun setelah menjadi manajer Arsenal, Arteta mendalangi kemenangan telak 2-0 atas Man City di semifinal Piala FA 2019-20, tetapi tuan rumah telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka melawan The Gunners. di semua turnamen.

Man City hampir memiliki kesehatan yang bersih menjelang pertandingan mereka dengan Wolves, tetapi Guardiola mengungkapkan bahwa ketidakhadiran Phil Foden adalah karena masalah kaki, dan masih harus dilihat apakah penyerang dapat kembali ke skuad hari pertandingan di sini.

Sebaliknya tuan rumah memiliki persediaan yang baik dan dapat diharapkan untuk menyebutkan starting XI yang kuat mengingat kurangnya aksi tengah pekan, dengan Haaland terus memimpin barisan setelah menemukan kembali sentuhan emasnya.

Stefan Ortega akan berharap untuk terus mengawal gawang Ederson, sementara Kyle Walker dan Bernardo Silva juga harus memiliki peluang kuat untuk kembali setelah hanya membuat bangku cadangan melawan Wolves.

Sedangkan untuk Arsenal, mantan striker Man City Jesus tidak akan turun ke lapangan Etihad karena dia terus pulih dari operasi lutut, meskipun dia baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia berharap untuk kembali dalam “empat hingga lima minggu”.

Reiss Nelson (hamstring), Mohamed Elneny (lutut), dan Cedric Soares (otot) melengkapi kuartet Arsenal yang cedera, meskipun tidak satu pun dari ketiganya yang diharapkan menjadi starter di sini, dengan Arteta juga akan tetap bertahan dengan usahanya. -formula teruji.

Ben White dikeluarkan di babak pertama dalam kemenangan atas Man United, yang telah dilanggar oleh Rashford, tetapi dia harus mempertahankan posisinya, sementara Leandro Trossard menikmati penampilan cemerlang pada debutnya di akhir pekan dan dapat memberikan Gabriel Martinelli – yang memiliki sedikit mendidih baru-baru ini – sesuatu untuk dipikirkan.(red)

Prediksi Pemain Manchester City vs Arsenal

Manchester City : Ortega; Walker, Dias, Akanji, Ake; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Haaland, Alvarez

Arsenal : Turner; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Nketiah

Prediksi Manchester City vs Arsenal: 2-1

editor : syawaluddin
sumber : sportsmole