Diduga Sekdes Paya Gambar Dan Kadus Jual Tanah Sepihak

oleh -20.579 views
Diduga Sekdes Paya Gambar Dan Kadus Jual Tanah Sepihak

 GOOGLE NEWS

Batangkuis | Realitas – Kasus penjualan tanah sepihak yang diteken Sekdes dan kadus dua Paya Gambar Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatra Utara, yakni berasal dari pengakuan sepasang suami istri bertempat tinggal dijalan Tembakau Deli Jalur dua Batang Kuis.

Pengakuan ini didapat dari pasangan suami istri Hari Sudarno dan Rini putrika, pada saat itu awak media ini beserta kerabat nya bertemu diponsel yang kebetulan itu adalah milik nya, Minggu (22/1/2023).

BACA JUGA :   Warga Medan Sunggal Diserang Geng Motor

Disana mereka bercerita masalah yang sedang dialami nya, saudara Heri menuturkan pada awak media bahwasanya mereka mempunyai keluhan pada kaur maupun perangkat Desa payagambar’ kata saudara Heri.

Heri dan istri bercerita, kami punya tanah, tanah ini kami beli di tahun 2015 ,tanah ini letaknya di desa payagambar dusun dua, pada saat kami datangi lokasi tanah kami, kami bertemu dengan kadus dua, tanpa basa basi kami bertanya pada kadus “Tanah ku kok gak ada lagi bg, lalu dijawab, tanah bapak sudah gak ada lagi, Katanya’ lalu kujawab,” Lho kok gitu bg ? Gak bisa gitu lah, Surat kami lengkap surat camat dan di tanda tangani sak camat pada saat itu, luas nya juga ada, Saksinya juga pada saat itu kalian (Kadus dua dan sekdes ), lalu kadus menjawab lagi’ sudah habis mau gimana lagi bg’ mau diganti duit, duitnya gak ada’ begitu lah jawaban yang saya dapat dari kadus dua ujar Heri pemilik tanah.

BACA JUGA :   Warga Medan Sunggal Diserang Geng Motor

Pada saat itu juga Saudara Heri dan istri meminta tolong pada awak media ini untuk membantu mereka agar mereka mendapatkan haknya.

BACA JUGA :   Warga Medan Sunggal Diserang Geng Motor

Dan dapat melaksanakan mediasi bagaimana nasib tanah kami yang kami beli dan tanpa sepengetahuan kami mereka menjual tanah yang bukan miliknya. (Darma Girsang)