Museum Batubara Jadi Primadona Bagi Pengunjung di Hari Natal 2022

oleh -77.579 views
Museum Batubara Jadi Primadona Bagi Pengunjung di Hari Natal 2022

Muara Enim | Realitas – Museum Batubara Tanjung Enim, saat Hari Natal, cukup membludag dikunjungi wisata lokal datang dari berbagai kabupaten yang ada di Sumatera Selatan dengan bangunan yang ada sehingga punya daya tarik bagi pengunjung yang datang di Museum Batubara Bukit Asam TBK Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel. Minggu (25/12/2022)

Menurut Ahmad Z, ia sangat apresiasi dengan bangunan dan juga pelayanan dari petugas di museum Batubara Tanjung Enim yang ditata tim kota wisata PT Bukit Asam TBK sebagai perusahaan bertarap Nasional.

“Seperti bangunan yang merupakan miniatur sumatera selatan dan ini perlu dilestarikan dan dijaga agar tetap rapi, juga bagus sehingga pengunjung terkesan bisa berkunjung kembali,” tuturnya.

Harapan ke depan ucapnya, perlu dijaga kebersihan agar tetap asri, indah dan terkesan baik bagi pengunjung serta menjadi tempat edukasi bagi pelajar juga bagi masyarakat.

Sementara disampaikan Ita Talia salah satu pengunjung dari Simpang Meo Kecamatan Panang Enim juga mengatakan kalau bangunan di area wisata museum batubara menarik seperti bangunan stupa, pagoda dan jembatan penyeberangan bagus.

Dikatakan Ita “para pengunjung sangat senang, apalagi kami baru pertama kali datang ke museun batubara, bukan saja bangunannya bagus, tapi ini baik bagi kami, sebelumnya tidak tau bagaimana orang dulu menambang batubara, jadi tau dan juga sebagai pengetahuan bagi anak sekolah,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah akan berkunjung kembali ke tempat, maka ia menjawab akan berkunjung kembali jika ada kesempatan, sambil mengakhiri pembicaraan dengan senyuman. (M Umar)