Pj Bupati Pidie Diminta Percepat Proses Pabrik Semen Laweung

oleh -32.579 views
Pj Bupati Pidie Diminta Percepat Proses Pabrik Semen Laweung
Ketua YARA Pidie, Junaidi

 GOOGLE NEWS

Pidie | Realitas – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Pidie meminta Pj Bupati Pidie untuk mempercepat proses pembangunan pabrik semen Indonesia di Pidie.

Demikian disampaikan Ketua YARA Pidie, Junaidi, Minggu (23/10/2022)mengingat masyarakat Pidie sangat membutuhkan industri dalam rangka mendongkrak ekonomi.

“Kami mendukung upaya Pj Bupati yang menyurati Menteri Badan usaha milik negara (BUMN) untuk kelanjutan semen laweung,” ujar Junaidi.

BACA JUGA :   Pembangunan Sekolah Di Pulau Siumat Diduga Dikerjakan Dengan Pasir Pantai

Ia berharap, Pj Bupati juga melakukan berbagai upaya agar pabrik semen segera dilanjutkan, mengingat di Pidie belum ada industri besar yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

“Masyarakat Pidie sangat membutuhkan lapangan kerja, dengan adanya pabrik semen pasti akan membuka lapangan kerja yang sangat luas bagi masyarakat, di samping dampak ekonomi lain dari aktifitas industri tersebut,” jelas Junaidi.

BACA JUGA :   Aceh Pintu Masuk Imigran Rohingya Sejak 2015-2023

Ia berharap, proses percepatan produksi semen laweung harus menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Pidie, apalagi Pj Bupati merupakan pejabat Pusat yang memiliki jaringan yang luas di tingkat nasional.

“Kita yakin Pj Bupati Pidie bisa mempercepat proses kembalinya semen Indonesia ke Pidie, mengingat ia merupakan pejabat Pusat, semoga jaringan yang dimiliki dapat dimaksimalkan demi pembangunan ekonomi Pidie,” ujar Junaidi. (*)