IKLAN YARA

Taruna Harus Tanggap, Tanggon, Trengginas, dan Welas Asih

oleh -45.579 views
Taruna Harus Tanggap, Tanggon, Trengginas, dan Welas Asih
foto istimewa
Penulis: Deddy Karim
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Nusakambangan | Realitas – Kalapas Narkotika Nusakambangan RM. Kristyo Nugroho gelar pertemuan sekaligus memberikan penguatan kepada Taruna POLTEKIP Angkatan 53 yang sedang melaksanakan Magang melalui program Satriya Sancaya Karyadhika, Selasa, (13/09/2022).

Satriya Sancaya Karyadhika merupakan upaya meningkatkan kompetensi dan kapasitas SDM dengan mempersiapkan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, sebelum mereka melaksanakan tugas di Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   Satlantas Polres Tangerang Selatan Siap Lakukan Tilang ETLE

Dalam arahannya, Kalapas memberikan motivasi kepada Taruna POLTEKIP agar memiliki sikap Tanggap, Tanggon, Trengginas, dan Welas Asih.

“Taruna harus menjadi kader Pemasyarakatan yang Tanggap, berarti memiliki intelektualitas yang tinggi, Tanggon yang berarti memiliki kepribadian yang kuat, Trengginas dalam arti luas bisa mengemban tugas dengan cekatan di berbagai situasi dan Welas Asih yaitu memiliki rasa empati dan kepedulian tinggi”, ujar Kalapas.

BACA JUGA :   Siswi SD Dirudapaksa Tetangganya

“Tebarkan selalu nilai-nilai kebaikan dimanapun kita berada serta tumbuhkan kembali semangat Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back to Basics). Back to Basics merupakan salah satu strategi dalam meningkatkan Pelayanan Pemasyarakatan.

BACA JUGA :   Pemdes Sawarna Dwipa Laksanakan Pemilihan BPD Dengan Sukses

Jangan sampai permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di UPT Pemasyarakatan terjadi di unit kerja kita. Zero Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba) harus bisa diwujudkan di Lapas Narkotika Nusakambangan”, sambung Kalapas.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (*)