IKLAN YARA

Effendi Simbolon Sebut TNI Seperti Gerombolan Preman, Fauka Noor Farid Angkat Bicara

oleh -80.579 views
Effendi Simbolon Sebut TNI Seperti Gerombolan Preman, Fauka Noor Farid Angkat Bicara
Fauka Noor Farid
Penulis: Deddy Karim
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Bogor | Realitas – Fauka Noor Farid angkat Bicara terkait ucapan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti segerombolan preman.

Fauka menilai ucapan tersebut tak seharusnya keluar dari mulut Effendi Simbolon, mengingat dia merupakan Anggota DPR RI.

“Seharusnya dia tidak boleh bicara seperti itu di depan forum rapat. Tidak pantas seorang Anggota DPR RI bicara seperti itu,” Tegas nya

Mendengar Ucapan Effendi Simbolon itu membuat Fauka Noor Farid geram. “Yang dia sebut itu institusi TNI, bukan personalnya, Mungkin kalau dia sebut orangnya kami tidak akan marah, karena yang dia sebut institusi TNI ya jelas kami marah,” ucapnya.

BACA JUGA :   Polisi Grebek Kampung Boncos, Delapan Orang Positif Narkoba

Kalau dia sebut TNI seperti gerombolan ormas, itu sudah melukai hati prajurit TNI yang sudah gugur di daerah operasi, seperti Aceh, Papua dan Timor Timur.

Apalagi saat ini banyak anggota TNI yang sedang berjuang menjaga daerah kedaulatan Indonesia di wilayah perbatasan, Prajurit TNI sudah bertugas selama bertahun-tahun meninggalkan anak dan istri, mereka juga rela meninggalkan keluarga demi berjuang untuk negara. Tegasnya

BACA JUGA :   Gunung Semeru Semburkan Kolom Abu Setinggi 500 Meter

“Bahasa seperti ini pernah diucapkan orang-orang PKI dahulu, ini tentu tata bahasa yang tidak elegan, bahasa yang tidak seharusnya diucapkan oleh seorang anggota DPR RI,” ungkapnya.

Fauka juga meminta kepada Effendi Simbolon untuk tak bersikap arogan layaknya dewa, terlebih dengan ucapannya yang sudah membuat luka hati seluruh prajurit TNI. ”

Effendi Simbolon tidak boleh merasa dirinya dewa di atas dewa. Jangan merasa super power dan hebat. saat ini prajurit sedang berjuang menjaga kedaulatan NKRI dia justru menyebut TNI seperti gerombolan preman,”

BACA JUGA :   Ditinggal Istri Pergi ke Pasar, Ayah Tiri Gagahi Anak Tirinya

TNI itu berasal dan dilahirkan oleh rakyat Indonesia. Bapak dan ibu TNI itu rakyat. Jadi, kalau ada yang menghina dan menyakiti TNI sama saja menyakiti rakyat.

Hal itu juga yang diajarkan senior-senior saya dan guru saya Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya, tentang nilai kebangsaan dan cinta NKRI,” tegas Fauka.

“Negara ini aman karena ada peran TNI dan Polri, jadi saya berharap siapapun orangnya apalagi ini anggota DPR RI berhati-hatilah sebelum berbicara tentang TNI,” tutupnya. (*)