IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

Gudang Penimbunan BBM Solar Di Palembang Meledak

oleh -49.579 views
Gudang Penimbunan BBM Solar Di Palembang Meledak
Gudang penimbunan BBM di jalan Mayjen Sabiti Darwis kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati Kota Palembang meledak, pada Kamis (22/09/2022) sekitar pukul 12.40 WIB.
Penulis: M Umar
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Palembang | Realitas – Gudang penimbunan BBM di jalan Mayjen Sabiti Darwis kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati Kota Palembang meledak, pada Kamis (22/09/2022) sekitar pukul 12.40 WIB.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Karya Jaya pada saat meninjau TKP saat dimintai keterangan awak media mengatakan, dalam keterangan Nurdin sebagai pekerja tukang kayu mengatakan.

Dirinya sedang memperbaiki di rumah BPK saparudin yang menggunakan mesin genset untuk memindahkan BBM dari Tanki tampungan jerigan ke Tanki mobil, percikan api dan membesar sehingga menimbulkan ledakan

BACA JUGA :   Gudang Tiner di Tangerang Ludes Terbakar

Lebih lanjut dikatakan Nurdin “sumber api di Gudang diketahui berasal dari rumah Aipda Saparudin (personil Jatanras Polda SS) dan rumah tersebut merupakan tempat pengepul BBM jenis solar,” ucapnya.

Proses pemadaman memakan waktu sekitar 4 jam dengan menggunakan damkar kota Palembang sebanyak 12 unit dan 1 unit mobil damkar milik PT. Hok Tong (pabrik karet).

BACA JUGA :   Koordinasi Penggurus Harian DPD Partai Golkar Gelar Rapat Se - Kabupaten Muara Enim

Adapun kerugian diperkirakan sebagai berikut :
– tidak ada korban jiwa, rumah 4 unit kondisi rehab berat milik Aipda Saparudin, M. Supriadi (warung makan) Hendra (warung makan) dan Mustakim (toko bangunan).

Pada saat kejadian, disekitar lokasi rumah Saparudin ada beberapa kendaraan, yaitu, mobil mini bus Ayla, mobil jeep lama, Mobil Fuso Konteiner, Mobil Fuso tanki BBM, dan empat Tanki tampungan BBM, serta Drum plat besi sekitar 30 tangki, Tampungan Bahan plastik berkerangka besi sekitar 20 Tiga unit Motor.

BACA JUGA :   Marga Ayek Hening (Tanjung Enim) Berdasarkan Prasasti Tanduk Kerbau Berasal dari Majapahit

Dampak dari kejadian tersebut menimbulkan kemacetan di jln Mayjend Satibi Darwis api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.30.wib.

Turut hadir pada saat meninjau ke TKP. selain Kapolresta Palembang, Kapolsek Kertapati, Camat Kertapati, Lurah Karya Jaya, dan Babinsa Karya Jaya. (*)