IKLAN YARA

AKP Rita Juliana Jadi Sorotan Pasca Penetapan Tersangka FS

oleh -109.579 views
AKP Rita Juliana Jadi Sorotan Pasca Penetapan Tersangka SF
Foto istimewa
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Jakarta | Realitas – AKP Rita Yuliana yang disebut Polwan Cantik, kini menjadi sorotan warganet pasca penetapan tersangka Ferdy Sambo dalam kasus Penembakan Brigadir J.

Rita Yuliana yang beparas cantik bak bidadari, kini kembali ramai diperbincangkan warganet terkait isu kedekatannya atau menjadi wanita idaman lain (WIL) dengan suami dari Putri Candrawati.

Bahkan nama AKP Rita Yuliana kembali jadi trending topik di media sosial hingga mesin pencarian Google.

AKP Rita Yuliana diketahui kini berdinas di Polda Metro Jaya. AKP Rita menjadi anggota Polri sejak tahun 2013.

BACA JUGA :   Polsek Tanjung Duren Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

AKP Rita menjadi salah satu lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2013 dan langsung bertugas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Di media sosial, Rita cukup aktif membagikan foto-foto kegiatannya saat dinas.

Perempuan kelahiran Selong, Lombok Timur, 1 Juli 1992 yang punya nama lengkap Rita Sorcha Yuliana ini punya banyak prestasi.

Salah satunya mahir berbahasa Mandarin. Rita juga tercatat satu-satunya perwakilan Polri yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China pada tahun 2018.

BACA JUGA :   Kapolsek Langsa Timur Terima Keluhan Masyarakat Sambil Ngopi

Program itu merupakan spesialis bahasa Mandarin yang diikuti oleh 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia, serta Afrika.

Bukan hanya dibidang akademik, Rita juga menorehkan prestasinya saat bertugas di Lombok Timur.

Saat itu Kapolda NTB masih dijabat Irjen M Iqbal.Rita yang menjabat sebagai Kasat Lantas menginisiasi pembuatan gerai vaksin di layanan Satpas SIM Polres Lombok Timur, yang pertama di Indonesia. Program tersebut pun menjadi role model untuk seluruh jajaran Kepolisian RI.

BACA JUGA :   Pj Bupati Minta HIMA Muara Enim SS Bersinergi Dengan Pemerintah

Terobosannya itu membuat AKP Rita Yuliana diganjar penghargaan oleh Kapolda.

Rita yang sempat bertugas di Subdit IV Dit Reskrimum Polda NTB juga berhasil mengungkap kasus striptis Metzo di kawasan pariwisata Sengigi dan kasus lainnya. (*)

Sumber: bs