IKLAN YARA

YLBH-Iskandar Muda Aceh, Desak Pemko Langsa Perbaiki Jalan Rel Kereta Api yang Berlubang

oleh -62.579 views
YLBH-Iskandar Muda Aceh, Desak Pemko Langsa Perbaiki Jalan Rel Kereta Api, Yang Berlubang
Ketua YLBH Iskandar Muda Aceh Muhammad Nazar,S.H,

 GOOGLE NEWS

Langsa I Realitas – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh (YLBH- Iskandar Muda Aceh) Muhammad Nazar, SH, mendesak Pemerintah Kota Langsa, agar segera memperbaiki Jalan Rel Kereta Api Tualang Teugoh, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Kata Nazar Jalan Rel itu sudah lama tidak diperbaiki, kondisi jalan tersebut sekarang sudah berlubang dan sangat memprihatinkan.

Masyarakat Langsa yang lewat diarea tersebut, sangat resah akibat jalan tersebut berlubang.

Lebih lanjut Nazar mengatakan kepada Wartawan  mediarealitas.com Senin (6/6/2022) kita sudah melihat  langsung jalan itu, sebagian kedepan sudah dibagusin dan sudah terbut jalur dua untuk digunakan masyarakat.

Menurut Nazar, persoalan seperti ini seharusnya Pemerintah jangan tutup mata harus trun ke lokasi dan untuk melihat kondisi Jalan tersebut, jangan lihat difoto saja, ujarnya.

BACA JUGA :   Plt Sekda Langsa Jadi Pembina Upacara Dalam Peringati Hari Guru Nasional

Waktu kita invesigasi ke Jalan Rel Kereta Api yang beralamat di Gampong Tualang Teugoh, Langsa, Aceh, terlihat beberapa titik lubang di Jalan tersebut dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Diwaktu yang lain, setiap hujan lubang di Jalan itu terisi air, dan menghambat lalulang kendaraan yang melitas dijalan tersebut, ujarnya.

Kita minta kepada Pemerintah Kota Langsa angar memperbaiki Jalan tersebut, dikarenakan itu buat kebutuhan Umum bukan Pribadi, Tutup Nazar.

Sebelumnya diberitakan media ini, Warga mengeluhkan Jalan Rel Kereta Api, Gampong Tualang Teungoh, Kota Langsa. rusak dan kerap memicu kecelakaan.

Pantauan mediarealitas.com di sekitar Gampong Tualang Teungoh, Jalan Rel Kereta Api, Kamis (2/6/2022). pukul 13.10 WIB, terlihat lubang di jalan yang mengarah ke Simpang Komodor, Bagian aspal tampak berlobang dan banyak kerikil di jalan itu.

BACA JUGA :   Lokan Badaruk Aceh Singkil Juara Satu Nominasi Makanan Tradisonal

Pengendara motor terlihat melambatkan lajunya saat melintas di jalan tersebut. Kerusakan jalan juga terlihat di ruas jalan arah ke Simpang Komodor.

Lubang juga terdapat di sejumlah titik di Jalan Rel Kereta Api mulai dari Simpang Empat menuju Jalan tersebut, misalnya di dekat akses masuk Mushalla Dusun Manggis Gampong Tualang Teungoh, Lubang juga terdapat di tengah- tengah.

Kerusakan juga terlihat hampir di sepanjang Jalan Jalan Rel Kereta Api. Ruas jalan ini terlihat dipenuhi lubang hingga membuat pengendara harus memperlambat laju kendaraannya. dan juga kerap terjadi kemacetan di jalan ini waktu jam sibuk pagi dan sore hari.

BACA JUGA :   Muslim A Gani Advokat : Kami Bersumpah Jika Ketua HMI Langsa di Polisikan Kami Akan Intervensi"

Selain itu, ada juga tumpukan sampah di jalan menuju Stasiun Citayam. Tumpukan sampah itu kerap menimbulkan bau tidak sedap.

Kata salah satu warga Gampong Tualang Teungoh,  jalan ini lebih baik Diaspal lagi mungkin kurangi bahaya. Kalau bisa ratalah,” ujarnya.

Warga lainnya, mengatakan dirinya sempat hampir jatuh di sekitar Jalan Rel Kereta Api karena Lubang terlalu dalam, Dia berharap jalan itu segera diperbaiki, ujarnya.

Kata Kedis Kominfo Langsa, Husen S.Sos, MM saat dikonfirmasi mediarealitas.com mengatakan Jalan Rel Kereta Api non dua jalur itu Gampong Tualang Teungoh, Kota Langsa akan Dilanjutkan perbaiki pada tahun ini, karena tahun lalu tidak mencukup anggaran, jadi bukan tidak diperhatikan oleh Pemko Langsa, sebutnya.(*)