Seorang Anggota Polisi Ditabrak Oleh Sekelompok Pemuda di Jaksel

oleh -101.579 views
Sekelompok Pemuda Tabrak Pollisi hingga Terseret 5 Meter di Jaksel
Foto Istimewa

Jakarta | Realitas – Seorang anggota polisi ditabrak oleh sekelompok pemuda di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Anggota polisi tersebut, Bripka HY, ditabrak saat hendak melerai aksi pengeroyokan di lokasi.

“Benar, saat itu petugas berupaya mencegah kelompok tersebut melakukan pengeroyokan, namun mereka mencoba kabur,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat dihubungi, Jumat (10/6/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (9/6) sekitar pukul 03.00 WIB. Budhi mengatakan saat Bripka HY hendak meminta kelompok pemuda tersebut berhenti, imbauan itu tidak digubris para pelaku.

BACA JUGA :   Dua Korban Longsor Ditemukan, Total 20 Orang Tewas Usai 12 Jam Pencarian

Pelaku justru mencoba melarikan diri hingga menabrak Bripka HY. Korban pun sampai terseret sejauh 5 meter.

“Mereka mencoba kabur dan saat diminta untuk berhenti malah nabrak motor dan anggota Presisi (Tim Patroli Perintis Presisi), sehingga terseret sejauh kurang lebih 5 meter,” katanya.

Budhi menambahkan, laju kelompok pemuda itu baru berhenti usai polisi mengeluarkan tembakan peringatan.

BACA JUGA :   Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK

“(Kelompok) itu pun berhenti setelah anggota menembakkan tiga kali. Peringatan ke atas, tembak kap, dan terakhir kaca kanan,” tutur Budhi.

Lebih lanjut Budhi mengatakan sejumlah pelaku kini telah diamankan pihak kepolisian. Namun dia belum memerinci berapa pelaku yang telah ditangkap.

“Sudag diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan sambil menunggu gelar perkara,” pungkas Budhi. (*)

Sumber : detik