Facebook Gagal Lagi

oleh -37.579 views
Facebook Gagal Lagi
Facebook Gagal Lagi (@ap foto)

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Facebook dan perusahaan induknya Meta gagal sekali lagi dalam ujian seberapa baik mereka dapat mendeteksi ujaran kebencian yang jelas-jelas mengandung kekerasan dalam iklan yang dikirimkan ke platform oleh kelompok nirlaba Global Witness dan Foxglove.

Pesan kebencian terfokus pada Ethiopia, di mana dokumen internal yang diperoleh pelapor Frances Haugen menunjukkan bahwa moderasi Facebook yang tidak efektif adalah “benar-benar mengipasi kekerasan etnis,” seperti yang dia katakan dalam kesaksiannya di kongres 2021.

Pada bulan Maret, Dunia Witness melakukan tes serupa dengan ujaran kebencian di Myanmar , yang juga gagal dideteksi oleh Facebook.

Kelompok tersebut membuat 12 iklan berbasis teks yang menggunakan ujaran kebencian yang tidak manusiawi untuk menyerukan pembunuhan orang-orang yang termasuk dalam tiga kelompok etnis utama Ethiopia – Amhara, Oromo, dan Tigrayan.

Sistem Facebook menyetujui iklan untuk dipublikasikan , seperti yang mereka lakukan dengan iklan Myanmar.

Iklan tersebut sebenarnya tidak dipublikasikan di Facebook.

Namun, kali ini, grup tersebut memberi tahu Meta tentang pelanggaran yang tidak terdeteksi.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa iklan tersebut seharusnya tidak disetujui dan menunjuk pada pekerjaan yang telah dilakukan untuk menangkap konten kebencian di platformnya.

Seminggu setelah mendengar dari Meta, Global Witness mengirimkan dua iklan lagi untuk disetujui, sekali lagi dengan ujaran kebencian yang terang-terangan.

Kedua iklan tersebut, yang ditulis dalam bahasa Amharik, bahasa yang paling banyak digunakan di Etiopia, disetujui. (*)

Sumber: ap