IKLAN YARA

Lp2im Minta Saber Pungli Polres Ungkap Kasus Pemerasan

oleh -95.579 views
Lp2im Minta Saber Pungli Polres Ungkap Kasus Pemerasan
Lp2im Minta Saber Pungli Polres Ungkap Kasus Pemerasan
Penulis: Sumardi
Editor: Rostani

Kutacane | Realitas РLembaga pengembangan  intelektual muda Aceh Tenggara (Lp2im) Sopian Desky meminta kepada tim saber pungli polres Aceh Tenggara agar mengukap kasus dugaan pemerasan terhadap pasangan pasangan bukan suami istri (Pasturi) yang di tangkap oleh oknum satpol PP-WH pada bulan Maret lalu yang berlokasi di daerah penginapan wisata Ketambe.

” Bayar Rp 30 juta rupiah dengan cara mentransfer ke rekening kata Sopian kepada media realitas pada Jumat (13/05/2022).

BACA JUGA :   Janda Dirudapaksa Pemuda

Dijelaskannya, hal ini sudah jelas masuk keranah pemerasan, terlebih lagi ada bukti transfer, untuk itu kita minta kepada tim saber pungli agar melakukan lidik terhadap kasus ini, karena ini sudah jelas ada celah hukum yang di langar oleh oknum satpol PP-WH, sesuai dengan bukti transfer melalui rekening Bank yang ada.

” Masalah ini harus ada tindak lanjut dari tim saber pungli polres Agara.

Dasar untuk melakukan lidik oleh tim saber pungli sudah ada, seperti keterangan dari keluarga korban, pihaknya telah melakukan transaksi pembayaran kepada oknum Satpol PP-WH ditempat kejadian dengan cara diminta uang sebesar Rp 30 juta.

BACA JUGA :   Tujuh Visi Misinya Calon Geucik Gampong Buket Meutuah

Namun pasangan non muhrim itu tidak memiliki uang seperti yang diminta oknum Satpol PP-WH, kemudian pasangan itu hanya ada uang sebesar Rp 1 juta  dan diberikan kepada petugas saat berada di lokasi.

Kemudian bukti transfer melalui rekening Bank juga sudah ada, ” lapisan masyarakat Agara saat ini berharap agar kasus hari ini bisa diungkap oleh tim saber pungli polres Aceh Tenggara.

Diduga oknum satpol PP-WH telah memanfaatkan Qanun Aceh nomor 14 tahun 2013 tentang khalwat dan digunakan untuk senjata mencari rupiah, untuk itu saya mewakili masyarakat Agara berharap kepada Kapolres Agara melalui tim saber pungli bisa ungkap kasus ini jelas Sopian Desky. (*)