Dorce Gamalama Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid-19

oleh -137.579 views
Dorce Gamalama Meninggal Dunia Karena Karena Terpapar Covid-19
Dorce Gamalama

Jakarta | REALITAS – Dorce Gamalama meninggal dunia karena fositif virus covid-19 dan sempat membahas soal cara pemakamanya, ia tutup usia pada Rabu (16/2/2022) dini hari.

Komedia Dorce Gamalama wafat pada umur ke 58 tahun, kabar minggalnya artis serbabisa di tanah air membuat sedih khalayak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Artis senior Tanah Air, Dorce Gamalama telah meninggal dunia, ia dikarbakan tutup usia setelah positif virus corona.

Hal itu disampaikan oleh kerabatnya, Hetty Soendjaya, ia benar Dorce Gamalama telah meninggal dunia.

Hetty mengatakan Dorce Gamalama berpulang saat terpapar virus COVID-19. Ia pun akan langsung dimakamkan dengan protokol COVID-19.

“Iya betul jam setengah 8 pagi tadi, di RSPP Simpruk,” ujar Hetty Soendjaya sambil menangis saat dihubungi, Rabu (16/2/2022). “Jadi meninggalnya karena COVID. Jadi nggak dibawa pulang, jadi di kemasnya di rumah sakit,” ungkap Hetty.

Meski begitu, ia belum mengetahui dengan pasti lokasi pemakamannya. “Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau,” tukasnya.

Sebelumnya, sekitar seminggu lalu, kondisi Dorce sudah dikabarkan menurun, Bunda, dan harus dirawat kembali di rumah sakit. Kabar tersebut dibenarkan oleh kerabatnya, Hetty Soendjaya.

“Iya benar. Sudah lima hari,” kata Hetty Soendjaya saat dihubungi wartawan, Kamis (10/2/2022).

Dorce Gamalama terpaksa dibawa ke rumah sakit karena gula darahnya rendah. Ia pun harus menjalani perawatan intensif untuk pemulihannya. “Nggak (koma) lah. Dirawat biar lebih intensif aja. Dia drop karena gula darahnya. Sekarang masih di ruang intensif,” tukas Hetty.