IKLAN YARA

Polisi Gulung Sindikat Jambret di Pekanbaru dan Amankan 18 Orang

oleh -51.489 views
Polisi Gulung Sindikat Jambret di Pekanbaru dan Amankan 18 Orang
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Polisi menggulung sindikat pencurian dengan kekerasan atau Jambret di wilayah hukum Polresta Pekanbaru dan amankan delapan belas orang yang terbagi dari sembilan kelompok.

Hal itu disampaikan oleh, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., gelar konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan atau Jambret di Halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru pada, Selasa (02/11/2021).

Konferensi Pers dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., Kasat Reskrim Kompol. Juper Lumban Toruan, S.H., S.I.K., Kapolsek Lima Puluh AKP. Stevie Arnold Rampengan, S.H., M.M., M.Si., M.H., Kapolsek Bukit Raya AKP. Arry Prasetyo, S.H., M.H., dan dihadiri oleh para awak media.

BACA JUGA :   Wakil Menteri Hukum dan HAM Resmikan Inovasi SIHAMDU dan SILAK

Dalam hal ini, Kapolresta Pekanbaru membenarkan penangkapan Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Jambret) yang terjadi diwilayah hukum Polresta pekanbaru

“Benar hari ini kita melakukan pengungkapan kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Jambret).

Ada delapan belas orang yang terbagi dari sembilan kelompok yang berhasil kita amankan. Dari hasil pengembangan para pelaku ini sudah melakukan aksinya di lima puluh TKP yang berbeda,” ungkap Kapolresta.

Kapolresta menjelaskan target dari pelaku merupakan wanita baik dari Ibu-Ibu dan kalangan Remaja dan menghimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk terus waspada terhadap pelaku jambret

“Jadi setelah kita lakukan pengembangan para tersangka ini melakukan aksinya dengan cara sadis merampas barang barang milik korbannya, target mereka wanita baik dari kalangan Ibu-Ibu maupun kalangan Remaja, di ingatkan kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap pelaku jambret ini, jangan menggunakan Handphone dijalanan, tas, dompet dan barang berharga lainnya diletakan di dalam jok motor agar lebih aman,” himbaunya.

Kapolresta menambahkan lokasi penangkapan dari ke sembilan kelompok ini berada di lokasi yang berbeda.

“Lokasi penangkapan pelaku jambret ini berbeda yaitu di depan Bank Sinar Mas Jalan Riau, Kecamatan Senapelan, Jalan Diponegoro XI Kelurahan Sukamulia Kecamatan Sail, Jalan Tengku Zainal Abidin Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota, Jalan Sudirman di Depan Showroom Capela Motor Kecamatan Pekanbaru Kota, Jalan Lestari Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya, Jalan Paus Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai dan Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru,” tambahnya.

BACA JUGA :   Polisi Minta LBH Makassar Hadirkan 3 Korban Pencabulan di Luwu Timur

Ke sembilan kelompok tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Jambret) dikenakan pasal 365 K.U.H.P dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. *(mrz)