IKLAN YARA

Ini Pesan Gubernur Dan Ketua PWI Pusat di Konferensi PWI Aceh

oleh -20.489 views
Ini Pesan Gubernur Dan Ketua PWI Pusat di Konferensi PWI Aceh
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas – Ini pesan Gubernur Aceh dan ketua PWI Pusat dalam acara Konferensi Provinsi (KKonferprov) XII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh yang di gelar pada Jumat, (19/11/2021) di Hermes Palace Hotel.

Konferensi Provinsi (Konferprov) XII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh resmi dimulai.

Pesta demokrasi ini akan memilih ketua PWI Aceh untuk lima tahun ke depan. Adapun bakal calon yang telah mendaftar hingga saat ini berjumlah 5 orang.

Lima kandidat tersebut yaitu Nasir Nurdin (Theacehpost.com), Azhari Bahroel (KBA One), T Haris Fadhillah (RRI), Iranda Novandi (Berita Merdeka), dan Imran Joni (Rakyat Aceh).

BACA JUGA :   4 Polisi Diperiksa Terkait Penganiayaan yang Tewaskan Warga di Aceh

Konferprov PWI Aceh ini dibuka oleh Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh, Marwan Musuf.

Marwan mengharapkan para wartawan dari berbagai media yang terhimpun dalam PWI Aceh dapat terus berkontribusi kepada masyarakat luas.

Ia mengatakan, PWI menjadi organisasi wartawan yang berkontribusi tidak hanya kepada anggotanya, tapi juga kepada pemerintah dan publik Aceh.

“Terus belajar dan memahami berbagai peristiwa dan memublikasikannya dengan patut melalui media kepada khalayak,” kata Marwan.

Menurutnya, PWI sanggup bertahan di tengah dinamika iklim sosial politik di negeri ini. Kemampuan bertahan dan mengembangkan diri itu, kata dia, sangat diperlukan pada masa kini dan di masa datang.

“Semoga para wartawan kian profesional dan makin sejahtera. Kita berharap para wartawan makin leluasa menjalankan profesinya, dan senantiasa menjunjung tinggi etika profesi,” katanya.

BACA JUGA :   YARA Desak Polda Aceh Usut Kasus Penganiayaan Tahanan yang Dilakukan Oknum Polisi

Sebelumnya, Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman mengharapkan, Konferprov PWI Aceh yang ke-12 tersebut dapat melahirkan pimpinan baru yang dapat membawa organisasi tersebut menjadi lebih baik.

Ia menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama menahkodai organisasi tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari berharap konferensi PWI Aceh ini dapat berjalan secara koperatif. (*)

Sumber : Theacehpost