IKLAN YARA

Bus Sempati Star Terbakar di Jln Takengon Bireuen Paya Tumpi Takengon

oleh -24.489 views
UPDATE CORONA

REALITAS TV – Satu unit bus scania Sempati Star terbakar di jalan Tangkengen Bireuen tepatnya di Paya Tumpi Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah.

Di ketahui Bus Sempati Star trayek Takengon-Medan, dengan nopol BL 7778 A terbakar di ruas Jalan Nasional Bireuen-Takengon, tepatnya di kawasan tikungan awas, Kampung Paya Tumpi, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah pada hari, Senin pagi sekira pukul10.30 WIB.

Menurut informasi yang di lansir dari beberapa video yang beredar di sosial media (medsos) kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Namun sejumlah penumpang sempat panik dan berhamburan ke luar Bus untuk menyelamatkan diri.

Di samping itu, bagian belakang bus juga rusak lantaran sempat dilahap‘si jago merah’ seperti dilihat dalam video yang beredar api terlihat memakan bagian belakang mesin.

Dalam Insiden itu terjadi sesaat setelah ban bagian belakang bus pecah dan tiba tiba muncul percikan api sehingga membakar bagian belakang mesin bus.

Sementara itu Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, melalui Kasat Lantas, Iptu Suhadi kepada sejumlah awak media menyebutkan, bus yang dikemudikan oleh Anwar itu ketika kejadian membawa 12 orang penumpang serta 3 orang kru.

AKBP Nurochman Nulhakim juga menjelaskan bus itu terbakar usai ban nya meledak dan keluar percikan api.

Menurut AKBP Nurochman Nulhakim, kronologis kejadian terbakar nya bus Sempati Star, berawal ketika supir bus Anwar merasakan rem bagian belakang sebelah kanan macet. ujar Nulhakim. (*/red)