IKLAN YARA

Baru 506 Dosis Warga di Kuba Aceh Singkil Terima Suntik Vaksin

oleh -20.489 views
Baru 506 Dosis Warga di Kuba Aceh Singkil Terima Suntik Vaksin
Salah satu bentuk kerja sama Muspika Kuala Baru, bersama Dinas pendidikan Aceh Singkil melakukan Sosialisasi vaksinasi kepada wali murid.(foto: Ist)
UPDATE CORONA

Aceh Singkil | Realitas I Realitas – Sasaran vaksinasi di Kecamatan Kula Baru (Kuba), Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 1112 orang, capaian tersebut sudah di suntikan vasin Corona virus baru 506 dosis.

Demikian Kepala Puskesmas Kecamatan Kuala Baru, Fidrawati SKM saat di konvimasi Media Realitas menjelas, Selasa (2/11/2021).

Disebutkan, sasaran vaksinasi corona virus di Kecamatan (Kuba), lansia 195 orang , Petugas pablik 120 orang, Remaja 346, Masyarakat retan dan umum 315, Guru 94 dan Nakes 42 orang.

BACA JUGA :   5 Terdakwa Kasus 77 Kg Sabu di Aceh Timur Dituntut Hukuman Mati

Sementara capaian sudah di vaksin 506 dosis, masing-masing dosis 1: 356 orang, dosis 2: 132 orang, dosis 3: 18 orang, artinya pencapai dari dosis 1, 2, 3 baru 45, 50 persen. Ujar Fidrawati.

Untuk percepatan capaian vaksinasi sesuai target, upaya yang sudah kami lakukan katanya menyebutkan yaitu;

BACA JUGA :   Jadi Kurir Sabu, Remaja 16 Tahun di Langsa Diciduk Polisi

Pertama, promosi Kesehatan (Promkes) tentang pentingnya vaksinasi covid 19.

Kedua, Bekerjasama dengan muspika kecamatan Kuala Baru.

Ketiga, Memberikan doorprize bagi masyarakat yang mau vaksinasi.

Keempat, mengadakan vaksinasi di desa-desa dalam Wilayah kecamatan kuba, membuka pelayanan dari hari Senin s/d hari Rabu, dan jumat.

Ditempat terpisah, Camat Kuala Baru, Juardin SP. yang di konvimasi Realitas membenarkan, Muspika setempat tetap melakukan kerja sama dengan Puskesmas Kuala Baru.

BACA JUGA :   Dirut dan Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan TOP BUMN Awards 2021

Melalui Realitas, Juardin mengajak masyarakat setempat, untuk mendatang Gerai Vaksin, mumpung vaksin ini masih gratis maka mari kita semua di vaksin, ucapnya

“Kami minta kepada masyarakat agar melakukan Vaksinasi sehingga membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity, dan pandemi segera berakhir “. Tetap patuh protokol kesehatan. pungkasnya. (Rostani).