IKLAN YARA

Bappeda Buka Musrembang Remaja Desa Pulo Sarok

oleh -27.489 views
Bappeda Buka Musrembang Remaja Desa Pulo Sarok
UPDATE CORONA

Aceh Singkil | Realitas – Bappeda buka Musyawarah Pembangunan remaja Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, secara resmi.

Lingkar Remaja Aceh, Kabupaten Aceh Singkil 2021, yang dipasilitasi Yayasan Daun menyelenggarakan Pelatihan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Remaja.

Latihan Musrembang remaja ini diikuti puluhan Remaja Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, secara resmi dibuka Pemkab Aceh Singkil Melalui Ketua Bappeda Muhamad Rivai, SH. di Gedung Pemuda Desa Pulo Sarok, Jumat (5/11/2021).

Kepala Bappeda Muhamad Rivai, SH. usai membuka Musrembang Remaja mengatakan, Pemerintah kabupaten Aceh Singkil khususnya kami dari bappeda bersyukur, karena ini merupakan sebuah inovasi yang bisa mencoba melakukan dalam hal memberikan masukan untuk pembangunan bagi pemerintah daerah, khusus yang di lakukan oleh remaja kita.

BACA JUGA :   4 Polisi Diperiksa Terkait Penganiayaan yang Tewaskan Warga di Aceh

Dia berharap musyawarah rencana pembangunan ini adik adik yang ikut pelatihan ini bisa memberikan masukan tentang kebutuhan yang mereka yang mereka harapkan untuk mengisi apa-apa yang nantinya menjadi penopang hidup adik adik saat ini.

Kedepan mereka kita minta untuk berfikir, berbuat dan memberikan masukan kepada pemerintah desa, Pemerintah kecamatan dan umumnya nanti di kabupaten, bagai mana mengakomodir kebutuhan remaja itu sendiri.

BACA JUGA :   Youtuber Langsa Dicambuk 17 Kali, Hampir Pingsan Dengan 9 Cambukan

” Ini mungkin yang pertama sekali kita Di Aceh melakukan pelatihan Musrembang Remaja desa, berharap bisa mengakomodir kepentingan kepentingan adik adik. Harapnya.

Ketua Yayasan Daun Kadaruddin dalam laporannya menyebutkan, yang mengikuti acara ini dan ini masih Sampling tidak semua desa.

Untuk sementara ada 4 desa yang pertama Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. Desa Telaga bakti, Kecamatan Sinhkil Utara. Desa Sukarejo dan Desa Mukti jaya Kecamatan Gunung Meriah.

BACA JUGA :   YARA Desak Polda Aceh Usut Kasus Penganiayaan Tahanan yang Dilakukan Oknum Polisi

” Acara ini merupakan Pengenalan Musrembang kepada Remaja supaya tahu dan mengerti tentang tatacara mengusulkan kegiatan dimualai dari Musrembang Remaja”. Ujar Kadaruddin

Lebih lanjut Kadaruddin menegaskan kepada Peserta Pelatihan Musyawarah Rencana pembangunan Renaja ini nanti akan menjadi sebuah dokumen, yang nantinya diserahkan kepada desa.

Para remaja akan dibekali diberikan tehnik-tehnik bagai mana menemu kenali pemahaman masalah-masalah remaja yang ada dilingkungan desa.

Kemudian nanti remaja ini akan diberikan waktu selama seminggu untuk melakuka wawancara teman-temannya. (Rostani).