IKLAN YARA

Bangunan Emperan Jalan Teduh Tanjung Enim Dibongkar

oleh -27.489 views
Bangunan Emperan Jalan Teduh Tanjung Enim Dibongkar
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Bangunan emperan dijalan Teduh Pasar Bawah Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel dibongkar dengan dalih untuk kantong parkir kendaraan.

Para pemilik warung yang mengemper dirumah induk atau bangunan kecil untuk membuat usaha di Jalan Teduh Pasar Bawah Tanjung Enim yang sedang membongkar bangunan pribadinya dan ada juga yang sedang memuat barang ke mobil hasil bongkaran, dan sempat berbincang dengan salah satu pemilik warung tersebut, Kamis (11/11/2021).

Butet demikian sapaan nya mengatakan” beberapa hari yang lalu kita para pemilik warung mendapat surat dari PT. BA, karena surat tersebut sudah kami buang dan isinya kami tidak ingat lagi.

BACA JUGA :   Akibat Ledakan Gas, Rama, Akhirnya Tewas Dengan Luka Bakar

Namun intinya pemberitahuan agar kita pindah, agar mengosongkan area sepanjang jalan teduh” demikian kata butet.

Lanjutnya” kita pemilik warung ini hanya diberi uang untuk bongkar atau uang paku, dan besaran uang tersebut berbeda-beda, ada yang menerima 4 juta, ada juga 5 juta dan yang paling besar 8 juta” ucapnya sambil mengeluh.

BACA JUGA :   Dua Orang Korban Meninggal Dunia Akibat Ledakan Gas di, Mandala

Kemudian seorang laki-laki yang tidak menyebutkan namanya juga menuturkan” kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena tanah ini bukan milik kami hanya menumpang untuk mencari nafkah kebutuhan keluarga.

Lanjutnya kami menempati tanah ini sudah lama dan tentunya dengan diberikan uang sedemikan, rasanya kurang wajar, namun kami hanya pasrah karena tidak bisa berbuat banyak” ucapnya.

Ketika dikonfirmasi pihak PT. Bukut Asam, Hartono SM. CSR PT. BA hanya menjawab” maaf pak, saya belum tau” demikian jawabnya singkat.

BACA JUGA :   Dua Orang Korban Meninggal Dunia Akibat Ledakan Gas di, Mandala

Kemudian dihubungi Tim Kowis PT. Bukit Asam Budi Lesmono via WhatsAppnya, ketika ditanya jalan teduh yang digusur akan diperuntuk apa, mamun hanya menjawab” untuk kantong parkir” demikian jelasnya.

Saat dikonfirmasi Humas PT. BA Dayaningrat via WhatsApp nya mengenai pembongkaran warung emperen di jalan teduh, sampai berita ini diterbitkan, tidak ada balasan. (M. Umar)