IKLAN YARA

Akmil Klarifikasi Keterlibatan Brigjen TNI Muhammad Zamroni Pada Keributan di Bandara Soetta

oleh -62.489 views
Akmil Klarifikasi Keterlibatan Brigjen TNI Muhammad Zamroni Pada Keributan di Bandara Soetta
Brigjen Muhammad Zamroni dan istri yang dikaitkan kasus keributan di Bandara Soetta.
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Akademi Militer (Akmil) mengklarifikasi kesamaan nama dan pangkat Brigjen TNI Muhammad Zamroni yang terbawa masalah Bandara Soekarno Hatta.

Klarifikasi itu disampaikan Kapenhumas Akmil, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono.

Berikut isinya:

Ternyata foto-foto petinggi Akmil itu telah nangkring di beberapa artikel media online.

Padahal Brigjen Muhammad Zamroni yang dimaksud beda orang.

“Mungkin nama dan pangkatnya sama tapi foto personnya bukan yang diviralkan, karena foto yang diviralkan itu adalah Brigjen TNI Muhammad Zamroni S.IP yang saat ini berdinas di Akmil sebagai Widya Iswara Bidang Teknik. Saat kejadian hari dan waktunya juga beliau tidak berada di bandara Soetta,” ujar Letkol Arm Kukuh Dwi Antono.

Ia juga menyampaikan, Bahwa telah beredar pemberitaan  keterlibatan Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP dan istri pada peristiwa keributan di Bandara Soetta yang terjadi pada hari Minggu, 21 November 2021 (video kejadian tersebut viral di Media sosial).

Pada kejadian tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP dan istri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soetta. Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP saat ini berdinas di Akademi Militer, Magelang sebagai Widya Iswara Bidang Teknik Akmil.

Otentikasi: Kapenhumas Akmil, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP

Seperti di beritakan sebelumnya Heboh Ibunda dari Politikus PDIP Arteria Dahlan dimaki oleh wanita yang mengaku diri nya anak jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga menjadi viral di kalangan dunia maya.

Diketahui dalam video yang dibagikan oleh Politikus NasDem, Ahmad Sahroni, Arteria sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, bersama dengan ibunya. Namun, belum dijelaskan kapan peristiwa itu terjadi.

Terlihat seorang wanita menggunakan jaket berwarna ungu dan didampingi beberapa pengawal terlibat perdebatan dengan ibunda Arteria. Wanita itu juga menyampaikan makian.

“Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video…Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian ??” tulis Sahroni dikutip, Minggu (21/11).

BACA JUGA :   Kapolri Akan Angkat Novel Baswedan Dkk Jadi ASN Polri

Belum jelas bagaimana duduk perkara peristiwa itu hingga berujung makian.

Terdengar samar wanita itu menyebut dirinya merupakan keluarga dari petinggi TNI berpangkat bintang tiga atau Letjen TNI.

Tapi, tidak disebutkan secara detail siapa jenderal bintang tiga yang dimaksud.

“Kamu yang gila, kamu kok ngatain orang gila sih, ngapain,” ucap wanita itu kepada ibunda Arteria.

Arteria sempat berusaha meredakan situasi. Ia juga siap jika kasus ini ingin diperpanjang ke ranah hukum.

“Kita kan rakyat biasa, warga biasa. Bintang tiga siapa, bintang tiga mu siapa,” ucap Arteria.

Wanita itu menyebut, jenderal bintang tiga itu merupakan ayahnya. Akan tetapi, ia tidak menyebut identitas siapa jenderal bintang tiga itu.

“Bapaknya siapa bintang tiga,” kata Arteria.

Tidak lama setelah itu, seorang petugas bandara datang menghampiri mereka dan meminta untuk tidak membuat kegaduhan. Dalam akhir video, wanita itu akhrinya dijemput menggunakan mobil dinas milik TNI berjenis Pajero.

BACA JUGA :   Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi di Jatim

Menyikapi peristiwa itu, Sahroni mengaku kecewa dengan sikap wanita itu.

“Pantas kah Wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita ?? Wahit tersebut pake Mobil dinas TNI warna Hijau… Apakah benar wanitu itu istri dr seorang Pejabat TNI AD ??” kata Sahroni.

“Sy posting ini agar bermanfaat buat pra wanita yg ga pantas memaki org tua kaya di video tersebut.. Sombong kali,” tambah dia.

Lebih lanjut, Sahroni meminta Mabes TNI untuk mengusut tuntas insiden itu. Ia ingin wanita tersebut diberikan tindakan sesuai dengan aturan.

“@puspentni tolong di cari pak Mobil dinas tersebut.. agar di beri pelajaran yg sopan sm ibu kita,” tutup Sahroni.

Sumber : Indonesiatoday