IKLAN YARA

Video Baim Wong Marahi Kakek Penjual Viral dan Jadi Sorotan Publik

oleh -18.489 views
Video Baim Wong Marahi Kakek Penjual Jadi Sorotan Publik
Video Baim Wong Marahi Kakek Penjual Jadi Sorotan Publik
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Video Baim Wong yang dinilai memarahi seorang kakek-kakek dinilai tak sopan. Itu terjadi lantaran ada seorang kakek yang mengikuti Baim Wong.

Kejadian berawal ketika Baim Wong mengantar anak pertamanya, Kiano Tiger Wong, ke kediaman orang tuanya. Saat itu, Baim baru saja mengantar Paula Verhoeven ke rumah sakit.

Baim yang mengendarai motor besar, ternyata sudah diikuti oleh seorang pria yang sudah berumur. Pria yang berambut dipenuhi uban tersebut mengikuti Baim Wong dengan sepeda motor bebek berwarna hijau.

Momen itu terekam dalam channel YouTube Baim Wong. Baim Wong yang sadar diikuti akhirnya turun dan menegur kakek tersebut.

Kakek tersebut ternyata berniat menawarkan dagangannya kepada Baim Wong. Akan tetapi, Baim Wong menegur dengan suara yang tegas dan lugas.

“Apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta uang?” tanya Baim Wong tegas.

Pria tersebut kembali menjelaskan dirinya ingin minta bantuan Baim Wong membantunya membeli barang dagangannya tersebut.

“Minta dana saja buat bantu dagangan saya. Saya jualan ini,” jelas kakek tersebut.

“Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain? Jangan! Nggak ada ngemis-ngemis gitu,” ucap Baim Wong dalam video tersebut tanpa lebih dulu melihat dagangan yang ingin ditawarkan oleh kakek tersebut.

Ekspresi kakek itu pun hanya bisa terdiam. Baim Wong justru membandingkan sikap kakek itu dengan driver ojek online yang sedang berhenti tak jauh dari tempatnya berdiri.

“Tuh kayak dia tuh, kerja. Pak sini Pak. Nih gini kerja bukan ngemis. Tuh kasih uang karena kerja, kerja nih, kerja nih, kasih uang. Kasih duit, kerja kasih duit. Jangan ngemis,” ucap Baim Wong.

Baim Wong membagikan uang kepada beberapa driver ojek online yang juga melintas. Suami Paula Verhouven itu menegaskan dirinya tak suka dengan sikap yang mengemis.

“Masa ngemis, ngikutin, malu-maluin aja ngejar-ngejar minta duit. Jangan gitu, nggak bagus. Jangan malu-maluin,” tukas Baim Wong tanpa menggubris kakek yang mengendarai motor bebek tersebut.

Ternyata, sikap Baim Wong mendapatkan sorotan. Warga Twitter bahkan banyak yang menyayangkan sikap Baim Wong yang dianggap pilih-pilih dan tidak menyempatkan kakek tersebut memperlihatkan barang dagangannya.

“harusnya klo emg risih, gausa divideoin jg bisa kan ya, ckup dibilangin baik baik kek, itu bapanya jg krja btw jualin barang gt,” kata akun _cue***.

“Emang menurut gue risih juga sih kalo diikutin terus2, tapi kan bisa ngomong baik2 yaa gaperlu ngomong kaya kasar bgt gitu apalagi itu orang tua, trus apaan juga sih videoin segala ga sopannn!!!” komentar akun ksh***.

“Ga kebayang si klo misal ada di posisi kakeknya, dia usaha nawarin jualan loh bukan ngemis, kek rese bngt liatnya, orng kaya emng suka seenaknya sendiri,” kata akun fin***.

Source: dtc