IKLAN YARA

Polres Simeulue Mengukuhkan Da’i Kamtibmas dan Pelantikan POKDAR

oleh -49.489 views
Polres Simeulue Mengukuhkan Da'i Kamtibmas dan Pelantikan POKDAR
Foto bersama Kapolres Simeulue usai pelantikan Pokdar Kamtibmas
UPDATE CORONA

Simeulue I Realitas – Kepolisian Resor (Polres) Simeulue Mengukuhkan Da’i Kamtibmas dan Pelantikan Pokdar Kamtibmas.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, menggelar silaturahmi Ulama dan Umaro’ dalam pengukuhan Dai Kamtibmas tingkat kecamatan se-kabupaten Simeulue dan Pelantikan kelompok sadar Keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) tingkat kecamatan di Aula joglo Mapolres Simeulue Minggu (03/10/2021).

Rangkaian kegiatan yang digelar turut dihadiri oleh Asisten III Abdul Karim,S.Pd, Ketua MPU Simeulue Heriansyah, Lc, Kepala Kantor Kementerian Agama Simeulue, Ketua Cabang Bhayangkari Simeulue beserta jajaran Polres Simeulue.

BACA JUGA :   Polres Simeulue Adakan Vaksinasi Malam Hari Tamong Kedai Kopi

“Acara ini dibuat untuk menciptakan sinergifitas antara Ulama dan Umaro’ dalam menjaga ketentraman dan keamanan kehidupan sosial bermasyarakat di pulau simeulue. Dalam menangkal isu isu provokasi dan hoax yang mengakibatkan gesekan perpecahan dimasyarakat.” Imbuh Panji Santoso

BACA JUGA :   Syahrial Salim Mantan Anggota DPRK Langsa : Pemko Langsa Jangan Ada Wacana "Korbankan" Tenaga Kontrak Untuk Tutupi Devisit Anggaran

Dalam menangkal isu isu hoax dan provokasi, Ulama dan Umaro’ sangat berperan dalam menenangkan masyarakat untuk tidak ikut dan percaya terhadap berita hoax dan serta menyebarkannya.

Dengan ada pengukuhan Da’i Kamtibmas dan Pokdar Kamtibmas ditingkat kecamatan se-kabupaten Simeulue, sebagai upaya untuk mempersempit beredar nya isu isu hoax dimasyarakat. Dan mengajak warga yang di Desa untuk melaksanakan Vaksinasi.

Rangkaian selanjutnya, acara upacara Pelantikan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) dan AKBP Pandji Santoso bertidak sebagai Inspektur Upacara sekaligus melakukan penyematan Bed kepada Personil Pokdar Polres Simeulue.

Setelah itu dilanjutkan aktivitas bersama Komunitas Wartawan Anti Hoax dengan Slogan “Mari Bijak Menggunakan Media Sosial, Jangan Mudah Terpengaruh Hoax, Saring Sebelum Sharing”. (Zulfadli)