IKLAN YARA

Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Pos Keamanan PT BPP

oleh -33.489 views
Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Pos Keamanan PT BPP
Foto : Ilustrasi
UPDATE CORONA

Muba I Realitas – Polisi berhasil menangkap tiga pelaku pembakaran pos keamanan PT Bumi Persada Permai (BPP)

Pembakaran itu terjadi di Distrik Selero, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada hari, Selasa 18 Oktober 2021 lalu.

Adapun Ketiganya berinisial I, P dan J, ketiganya ditangkap tidak lama setelah aksi pembakaran terjadi dikediamannya masing – masing.

Dari penangkapan ini polisi mengamankan barang bukti satu buah jerigen minyak, arang sisa pembakaran, botol air mineral yang digunakan untuk mengisi minyak dan korek api yang digunakan untuk menyulut api.

BACA JUGA :   Polisi Tahan 5 Tersangka Kasus Korupsi Pekerjaan Jalan di Simeulue

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto kepada wartawan mengatakan ketiga pelaku pembakaran pos keamanan PT BPP ditangkap berkat kerja keras anggota di lapangan.

Jumlah pelaku pembakaran mencapai seratus orang, saat ini anggota gabungan masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya.

BACA JUGA :   Karena Tidak Mau Diceraikan, Suami Ini Tusuk Istrinya

Tiga orang yang ditangkap ini perannya memprovokasi dan ikut langsung membakar pos keamanan PT BPP.

Motif pembakaran para pelaku tidak terima dengan penegakan hukum penutupan sumur-sumur minyak ilegal di lokasi kejadian beberapa waktu lalu.

Dalam penegakan hukum ini lebih dari seribu sumur minyak ilegal yang telah ditutup. ujar Irjen Pol Toni Harmanto.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Sopir Mobil Penumpang di Agara Karena Ini

Lebih Lanjut iya mengatakan ada oknum masyarakat pelaku pembakaran berlindung didalam masyarakat yang memprovokasi warga lain untuk melakukan aksi pembakaran.

Karena akses masuk lokasi sumur minyak ilegal di lahan PT BPP sudah ditutup sehingga mereka tidak bisa lagi melakukan aksi penambangan minyak ilegal (ilegal drilling),”jelas Irjen Pol Toni Harmanto kepada wartawan, Senin (25/10/2021). (red)