IKLAN YARA

Polisi Tangkap Dua Pelaku Perampas HP di Jaktim

oleh -15.489 views
Polisi Tangkap Dua Pelaku Perampas HP di Jaktim
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Dua pelaku perampasan ponsel di Jawa Timur (Jatim) dengan menggunakan senjata tajam ditangkap Polisi.

Sebelumnya Tim Buser Polsek Cipayung. Keduanya diamankan saat melancarkan aksinya di Jalan Salamun, Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan kepada awak media mengatakan aksi perampasan ini terjadi pada hari, Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. Kedua tersangka yang di tangkaap berinisial FDR dan FR.

BACA JUGA :   Polisi Tahan 5 Tersangka Kasus Korupsi Pekerjaan Jalan di Simeulue

“Tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah Cipayung. Korban berinisial MF saat itu sedang main HP di depan sebuah warung,” ujar Kombes Erwin kepada sejumlah wartawan pada hari, Jumat (22/10/2021).

Lebih Lanjut KombesPol Erwin menjelaskan, korban dibantu pemilik warung mencoba melakukan perlawanan berteriak minta pertolongan. Alhasil, pelaku yang
belum mendapatkan HP berusaha kabur karena banyaknya massa.

BACA JUGA :   Pemuda Ini Nekat Jual Rumahnya Demi Foya-foya Dengan Pacar

“Kedua tersangka dengan mengendarai sepeda motor berboncengan dan membawa clurit kemudian berupaya melarikan diri, namun dikejar oleh Tim Buser dan warga sekitar,” tutur KombesPol Erwin.

“Pada saat dikejar, kedua tersangka panik dan akhirnya menabrak tiang listrik. Pengemudinya terbentur pada bagian kepala dan terjatuh, sedangkan yang diboncengnya mengalami luka pada bagian dengkul,” sambung KombesPol Erwin.

Polisi kemudian membawa mereka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Atas perbuatan, tersangka akan dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara. (red)