IKLAN YARA

Peran dan Fungsi Ajendam I/BB Mendukung Latihan YTP R-100/PS

oleh -28.489 views
mendukung
UPDATE CORONA

Simalungun I Realitas – Peran dan Fungsi Ajendam I/BB Mendukung Latihan YTP R-100/PS.

Seluruh satuan jajaran Kodam I/BB ikut mendukung kesuksesan latihan Drill Tempur Batalyon Tim Pertempuran R-100/PS yang digelar selama beberapa hari di Daerah Latihan Panribuan Kompleks, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Salah satu satuan jajaran Kodam I/BB yang ikut berperan strategis dalam YTP R-100/PS adalah Ajudan Jenderal kata Kaajendam I/BB,Kamis (21/10/2021).

BACA JUGA :   Dandim 0612/Tasikmalaya Hadiri Pembukaan Program BSMSS

Dijelaskan Kaajendam I/BB pelibatan dan dukungan Ajendam I/BB pada Latihan YTP ini meliputi seluruh aspek dalam Operasi Militer untuk Perang (OMP), dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pada bidang pengurusan administrasi personel, administrasi umum dan pemeliharaan moril Prajurit guna mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

BACA JUGA :   Dandim 0612/Tasikmalaya Hadiri Pembukaan Program BSMSS

Pelibatan Ajendam I/BB dalam Latihan antara lain bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan Ajudan Jenderal dalam latihan operasi yang berdaya guna dan berhasil guna secara maksimal, sehingga dapat mendukung satuan tempur, satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi dalam melaksanakan tugas OMP.

“Beberapa kegiatan yang didukung Ajendam I/BB dalam Latihan YTP 100 ini, antara lain penyelenggaraan laporan kekuatan prajurit, pengurusan tenaga pengganti, tupok yang paling utama adalah pencatatan korban tempur, identifikasi dan evakuasi jenazah serta pemakaman “pungkas Kaajen”.

BACA JUGA :   Dandim 0612/Tasikmalaya Hadiri Pembukaan Program BSMSS

Kegiatan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan yang ketat. (*)