IKLAN YARA

KSJ dan MIO Akan Rehab Rumah Nilam Penyandang Tuna Netra

oleh -20.489 views
KSJ dan MIO Akan Rehab Rumah Nilam Penyandang Tuna Netra
UPDATE CORONA

Batu Bara | Realitas – Saharuddin Ketua Umum Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) bersama Rahmat Hidayat Pembina Media Online Independen (MIO) mengunjungi kediaman Nilam (25) penyandang tuna netra di Dusun I Pulau Sederhana Desai Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara Sabtu, (30/01/2021).

Selain itu juga mereka mengunjungi kediaman Ibu Wonasih (57) janda duafa merupakan orangtua Nilam sekaligus memberikan tali asih dan sembako berupa beras, gula, teh, minyak makan dan mie instan.

Dikatakan Rahmat Hidayat “Nilam ibu rumah tangga dan penderita tuna netra memilki dua oarang anak dan suaminya¬† hidup dengan penghasilan 20 ribu hingga 30 ribu per hari, ” saya mengajak Ketua Umum KSJ bersama MIO untuk membedah rumah Nilam dan Ibu nya yang sangat tidak layak huni menjadi rumah semi pemanen dan layak huni “ujar Rahmat didampingi Istrinya.

BACA JUGA :   Kades di Simalungun Gelar Pelatihan Tata Boga Pakai DD ke Berastagi

Saya mengapreasiasi kepedulian MIO kepada Nilam dan Ibunya “Ungkap Saharuddin, saat meninjau kondisi kediaman nilam dan ibu nya,

KSJ sudah berkoordinasi dengan Pendiri Pembina Utama AKBP Ikhwan Lubis juga kapolres Batu Bara ” direncanakan Selasa 02/11/2021 akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Kapolres pejuang duafa itu.”jelas Saharuddin.

BACA JUGA :   Polisi Ungkap Ratusan Kilogram Ganja di Jaringan Lintas Sumatera

Rehab rumah ukuran 4 x10 semi permanen sebanyak dua unit diperikrakan akan dikerjakan selama 15 hari kerja dengan estimasi biaya 40 sampai 50 juta , bantuan rehab rumah ini akan dikoordinir oleh KSJ Pusat dan MIO dengan membuka open donasi, pembangunan akan diawasi oleh Betmen KSJ Property

BACA JUGA :   Kades di Simalungun Gelar Pelatihan Tata Boga Pakai DD ke Berastagi

Sampai berita ini diterbitkan open donasi sudah mengumpulkan biaya sejumlah Rp.3000.000 (Tiga Juta Rupiah) bersumber dari Rahmat Hidayat MIO Rp. 2000.000 dan KSJ Pusat Rp. 1000.000 serta satu truk pasir dari PT. CBS dan KSJ Property.

Donasi bedah rumah dapat dikirimkan kerekening Komunitas Sedekah Jumat Bank Mandiri Nomor Rekening 106 Р0008008-7887.  (Tim Ksj dan Mio)