IKLAN YARA

Kepsek di Copot, Wali Murid Pasang Spanduk Kembalikan Kepsek

oleh -38.489 views
Kepsek di Copot, Wali Murid Pasang Spanduk Kembalikan Kepsek
UPDATE CORONA

Batu Bara | Realitas – Kadis Pendidikan memecat kepala sekolah (Kepsek) SDN 04 Desa Titi Merah Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara, wali murid memasang spanduk kembalikan kepala sekolah.

Pergantian Kepala SD UPTD 04 Titi Merah dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara tanpa diketahui apa sebabnya menuai kritikan oleh wali murid dan warga setempat.

Pasalnya Kecamatan Dinas Pendidikan Batubara yang mencopot Kepala SDN 04 Desa Titi Merah Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara Iriansyah Putra, Dinar protes oleh puluhan warga.

Puluhan warga membentangkan spanduk meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara menempatkan kembali Iriansyah Putra menjadi Kepala SDN 04 Desa Titi Merah.

BACA JUGA :   Prediksi Hammarby vs AIK Solna - Liga Swedia 17 Oktober 2021

Bahkan, saat Personil Satpol PP yang dipimpin langsung Kasatpol PP Batubara Rahman Hadi, mencoba menurunkan spanduk yang telah dibentangkan, kembali mendapat penolakan dan penghadangan puluhan warga.

Iriansyah Putra saat dikonfirmasi Jum’at, Selamanya (01/10/2021) merasa heran atas pencopotan dirinya. Karena selama menjabat ia merasa tidak mempunyai kesalahan, dan tidak ada pemberitahuan dari dinas terkait tentang rencana pencopotan dirinya.

Disinggung tentang aksi yang dibuat masyarakat, Iriansyah menegaskan, aksi tersebut bukanlah dirinya yang mengatur, melainkan spontan dari masyarakat yang selama ia menjabat mungkin merasa senang dan terbantu dengan kebijakannya.

“Saya sudah mengabdi selama 5 tahun, saya merasa tidak punya kesalahan yang membuat saya harus dicopot, namun ini merupakan kebijakan atasan yang harus siap diterima,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis Hadiri Kunker Komisi V DPR-RI

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Batubara Amat Muktas saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis, (30/09) sangat menyayangkan tindakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara tidak memperdulikan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komisi III DPRD Batubara untuk meninjau kembali pencopotan Iriansyah Putra.

Berdasarkan tinjauan terhadap 2 sekolah tersebut, jumlah murid di sekolah yang dipimpin Iriansyah Putra sebanyak 487 murid, selisih jauh dengan sekolah dipimpin kepala sekolah yang menggantikan Iriansyah Putra, dari jumlah murid yang cukup signifikan sudah menjadi salah satu bentuk keberhasilan.

BACA JUGA :   Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis Hadiri Kunker Komisi V DPR-RI

Terhadap pembangunan dan penataan pekarangan sekolah juga sangat mendukung, jadi tidak ada alasan yang tepat buat Iriansyah Putra dicopot dari jabatannya.

“Komisi III DPRD Batubara akan menjadwalkan kembali pemanggilan terhadap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara,” cetus Muktas.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus, saat ingin ditemui wartawan sulit untuk dijumpai dan mengaku sedang padat kegiatan.

Senada dengan Komisi III DPRD Batubara, Sekdakab Sakti Alam Siregar dikonfirmasi wartawan, mengatakan akan memanggil Kadisdik Batubara terkait kegaduhan masyarakat. (Rahmat Hidayat)