IKLAN YARA

Kapolresta Pimpin Pembinaan Toga, Tomas Dalam Penanganan Covid-19 Melalui Aplikasi Tanjak Dan BSR

oleh -9.489 views
Kapolresta Pimpin Pembinaan Toga, Tomas Dalam Penanganan Covid-19 Melalui Aplikasi Tanjak Dan BSR
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., pimpin pembinaan Toga, Tomas dalam penanganan Covid19 di Wilayah Kota Pekanbaru melalui Aplikasi Tanjak dan BSR di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru pada Rabu (13/10/2021).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru pada pukul 09:00 WIB waktu setempat turut dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol. Ferizal, Perwakilan Babinkamtibmas, Perwakilan Bhabinsa, Perwakilan Tokoh Agama, Perwakilan Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Dalam pelaksanaan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 ini tidak bisa adanya ego sektoral, harus adanya saling koordinasi antar elemen agar dapat menyelesaikan permasalahan Covid-19 di Kota Pekanbaru.

BACA JUGA :   Kenang Jasa Pahlawan, Kemenkumham Tabur Bunga Di Teluk Jakarta

“Dalam penanganan Covid-19 ini tidak bisa adanya ego sektoral, seperti Polri bisa sendiri, tenaga kesehatan bisa sendiri TNI bisa sendiri, pemerintah bisa sendiri, itu tidak bisa, perlu adanya gerakan bersama baik dari TNI-Polri, Pemerintahan, Tenaga Kesehatan, dan juga Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama,” Ucapnya.

Kapolresta juga menyampaikan dengan adanya aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) memudahkan dalam melakukan Tracing maupun Tracer dalam menyelesaikan permasalahan Covid-19 dan dengan aplikasi ini siap menghadapi adanya perkirakan gelombong ke III Covid-19 dari pakar epitimologi di bulan Desember mendatang.

BACA JUGA :   Alumni Akabri 89 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Provinsi Banten

“Kita jangan terlena dengan kondisi saat ini yang sudah masuk level II Covid-19, Kita bercita-cita untuk terus mengupayakan turun level I, dan aplikasi BSR lebih memudahkan dalam kinerja untuk melakukan Tracing dan Tracer, aplikasi ini terkoneksi antara Tenaga Kesehatan dan Bhabinkamtibmas dan dapat berkoordinasi dengan baik, melalui Bhabinkamtibmas memberikan informasi gejala dari hasil Tracer pasien terkonfirmasi positif dan Tenaga Kesehatan memberikan rekomendasi apakah gejala tersebut harus di Isoter atau bisa dilakukannya Isoman,” pungkas Kapolresta.

Terakhir Kapolresta Pekanbaru menyampaikan bahwa adanya aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru, dengan adanya aplikasi ini dapat membantu cepat kinerja polri dalam menangani kejahatan yang terjadi di jalanan di Kota Pekanbaru.

“Aplikasi ini sangat efektif dalam melakukan pengamanan terkait adanya tindak kriminalisasi di lingkungan yang meresahkan masyarakat, dan ini sudah berjalan, kami sudah berhasil mengurai beberpa balapan liar dan beberapa kejadian pidana yang kami cepat mendatanginya dari hasil laporan masyarakat, jadi dengan ini kami berharap adanya bantuan dari masyarakat melalui Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama menindak kejahatan kriminal yang meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru,” tutup Kapolresta. *(mrz)