IKLAN YARA

Kapolresta Pimpin Apel gelar Operasi Patuh lancang Kuning 2021 di Mako Polresta Pekanbaru

oleh -10.489 views
Kapolresta Pimpin Apel gelar Operasi Patuh lancang Kuning 2021 di Mako Polresta Pekanbaru
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 yang diadakan serentak di seluruh Indonesia di Halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru pada Senin,(20/09/2021).

Dalam apel yang dilakukan di Halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., pimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh lancang Kuning 2021 yang diadakan serentak di seluruh Wilayah Indonesia dengan mengusung tema “Melalui Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap”.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan Ekshibisionisme di Menteng

Kapolresta Pekanbaru didampingi oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., dan dihadiri Oleh PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek jajaran Polresta, POM, Dishub, Satpol PP dan Personel Polresta Pekanbaru.

Dalam amanahnya Kapolresta menyampaikan amanah Kapolda Riau Irjen Pol, Agung Setya Imam Effendi., S.H., S.I.K., M.Si., dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di seluruh wilayah Indonesia yaitu dalam bentuk kegiatan Preemtif dan Preventif di bidang Prokes dan Kamseltibcar Lantas dengan mengedepankan giat Edukatif, Persuasif, Simpatik dan Humanis dengan rangka meningkatkan simpati Masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas guna memutus penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Kapolri: Tidak Boleh Abai dan Prokes Tetap Kuat Saat Libur Nataru

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sasaran Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini yaitu segala bentuk kegiatan Masyarakat yang berpotensi menjadi Cluster Penyebaran Covid-19, Masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan Lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan, urainya.

Dengan sasaran penindakan pelanggaran diatas, maka diharapkan operasi patuh lancang kuning 2021 ini dapat menurunkan laju penyebaran Covid-19 dan menekan jumlah korban fatalitas serta meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap.

BACA JUGA :   Panglima TNI: Waspadai Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19

Terakhir Kapolresta menyampaikan kepada personel yang bertugas untuk selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksakan tugas, Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, menghindari tindakan pungli dan lakukan tugas Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. *(mrz)