IKLAN YARA

Kapolres Hadiri Pelepasan Pasukan TNI yang di Berangkat ke Irian Jaya

oleh -34.489 views
Kapolres Hadiri Pelepasan Pasukan TNI yang di Berangkat ke Irian Jaya
UPDATE CORONA

Belawan I Realitas – Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH hadiri pelepasan ratusan pasukan TNI AD Yonif 126/KC Satgas Pantas RI-PNG Tahun 2021 yang akan di berangkat ke Irian Jaya pada Jumat, (29/10/2021) sekira pukul 18.00 Wib di Dermaga 103 Jalan Pelabuhan Ujung Baru Belawan, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kedatangan prajurit TNI AD yang akan diberangkatkan tersebut berasal dari Kabupaten Batubara dan diangkut menggunakan bus pariwisata menuju Pelabuhan Ujung Baru Belawan dengan pengawalan mobil Patwal dari Polres Batubara serta POM TNI AD, selanjutnya mereka menaiki kapal KRI Banjarmasin 592.

Dan Yonif 126/KC, Letkol. Inf. Dwi Widodo ketika dikonfirmasi awak Media terkait keberangkatan pasukannya menjadi Satgas Pamtas RI-PNG mengatakan, Pasukan yang diberangkat berjumlah 490 personil dan kami menjalankan tugas sesuai perintah sebagai anggota TNI AD.

BACA JUGA :   Innalillahi Satu Keluarga Tewas Dalam Kebakaran Rumah di Sibolga

“Satgas Pamtas RI-PNG yang diberangkatkan tentunya memiliki tugas utama menjaga wilayah perbatasan Indonesia dan membantu kesusahan rakyat di wilayah tugas kami, yakni pegunungan bintang Papua”, ucap Dan Yonif 126/KC, Letkol Inf. Dwi Widodo.

“Kami juga memohon doa restu dari rekan-rekan pers sekalian dan seluruh lapisan masyarakat agar prajurit yang akan berangkat nantinya selamat saat pergi dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta kembali dari tugas negara selama sembilan bulan lamanya”, lanjut Dan Yonif 126/KC, Letkol Inf. Dwi Widodo.

BACA JUGA :   Pemprov Sumut dan KSJ Tanda Tangani MoU Bersama Pramuka

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH saat dimintai komentarnya oleh awak Media menjelaskan, Kami hanya mengantarkan rekan-rekan kami yang akan berangkat besok dan bertugas di perbatasan selama sembilan bulan.

“Semoga prajurit TNI yang diberangkatkan nantinya selamat dan sukses dalam mengemban tugasnya disana”, ucap Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang dikenal akrab dengan awak Media dimanapun bertugas dan tidak pernah membeda-bedakan awak Media serta tidak pernah membatasi awak Media dalam peliputan di institusinya.

“Hal ini terlaksana, sebagai bentuk sinergisitas antara TNI/Polri yang nyata, kami juga merasakan bagaimana amanat tugas yang diemban oleh rekan-rekan kami dan kami akan memberi motivasi serta semangat buat mereka semua”, tutup AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang sangat peduli dan turun langsung kelapangan melihat kondisi masyarakat di wilayah hukumnya tanpa mengenal lelah, menjadi panutan masyarakat khususnya saat menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan sehingga situasi Kamtibmas selalu kondusif, aman dan terkendali setiap saat.

BACA JUGA :   Mantan Dekan FK USK: Tanda Tangan di Ijazah Elwizan Aminuddin Palsu

Usai acara Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan Komandan Yonif 126/KC, Letkol Inf. Dwi Widodo bernostalgia dengan awak Media Medan Utara dan diakhiri dengan berfoto selfi dengan awak Media. (Win).