IKLAN YARA

Kadiv PAS Jabar: Buka Hati dan Pikiran Dengan Dilandasi Niat Baik

oleh -20.489 views
Kadiv PAS Jabar Buka Hati dan Pikiran Dengan Dilandasi Niat Baik
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Kadiv PAS Jawa barat membuka hati dan pikiran dengan dilandasi niat baik.

Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat menyelenggarakan Sosialisasi pada hari, Rabu (12/10/2021) terkait Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-38.OT.02.02 Tahun kz xn i 2021 tentang Program Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan Back to Basic.

Kalapas RM. Kristyo Nugroho beserta Pejabat Struktural mengikuti kegiatan, secara Virtual (Rabu, 13/10/2021).

BACA JUGA :   BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Kabupaten Bogor

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman.

Kadiv PAS mengatakan bahwa Petugas Pemasyarakatan mesti Back to Basics artinya, mengacu pada prinsip dasar Pemasyarakatan dengan membuka hati dan pikiran yang diawali niat baik.

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan prinsip dasar Pemasyarakatan, diantaranya : Pelayanan Tahanan, Pembinaan Narapidana, Pembimbingan Klien, Keamanan dan Ketertiban, Perawatan Kesehatan, serta Pengelolaan Basan/Baran.

BACA JUGA :   BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Kabupaten Bogor

Senada dengan Kadiv PAS, dalam arahannya Kalapas juga menyampaikan kepada Pejabat Struktural, modal utama dalam mendukung pelaksanaan program ini, harus didasari dengan niat suci dan ketulusan.

Dewasa ini Sistem Pemasyarakatan masih sangat relevan, dimana Tujuan Pemasyarakatan adalah :

“Membentuk narapidana menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, tidak mengulangi lagi kejahatan sehingga diterima kembali oleh masyarakat dan berperan aktif dalam pembangunan serta dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik.

BACA JUGA :   BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Kabupaten Bogor

Fungsi Pembinaan dan Keamanan haruslah sejalan guna mencapai hasil yang maksimal, sebagai wujud nyata peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan. (Deddy Karim)