IKLAN YARA

Dinsos, BPBD dan PMI Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluara Sumar

oleh -35.489 views
Dinsos, BPBD dan PMI Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluara Sumar
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – ┬áDinas Sosial (Dinsos), Tagana BPBD, PMI Kab Muara Enim, Camat Lawang Kidul, Lurah Pasar Tanjung Enim, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT. 01 subandri turut hadir dalam penyerahan bantuan berupa sembako.

Adapun bantuan berupa kasur pakaian layak serta bantuan warga berupa uang Rp. 950.000 hasil partisipasi dari warga setempat kepada keluarga Sumar korban akibat rumahnya ambruk tertimpa pohon yang tumbang. Kamis, 29/10/2021.

Ketika diwawancarai oleh awak media H. Zulkifli dari PMI dan mewakili Dinas Sosial dan BPBD Muara Enim menuturkan” bantuan yang diberikan kepada keluarga Sumar ( 57 ) adalah bentuk kepedulian sesama manusia untuk meringankan beban disaat yertimla musibah dan yang bersangkutan belum bisa mencari nafkah, apalagi pak Sumar kondisi sekarang sedang mengalami struk ringan sehingga tidak dapat melakukan beraktivitas” ucapnya

BACA JUGA :   Masyarakat Tanjung Enim Antusias Ikuti Vaksin

Diakhir pembicaannya” semoga masih ada para dermawan untuk memberikan uluran tangan, sehingga rumah pak sumar cepat dibangun kembali, dan juga pak sumar dan keluarga bisa menempati rumahnya serta sehat untuk dapat mencari nafkah sebagai kepala keluarga, demikian imbuhnya.

Sementara ketua RT. 01 RW. 05 Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Subandri mengatakan” bantuan ini hasil goyong royong dari warga RT. 01 RW. 05, dan jangan dinilai dari jumlah uangnya, tapi bentuk kepedulian warga terhadap tetangga yang tertimpa musibah, sama-sama merasakan jika ada yang terkena musibah, maka warga tetap tanggap untuk membantu, ujarnya.

BACA JUGA :   Akibat Ledakan Gas, Rama, Akhirnya Tewas Dengan Luka Bakar

Kemudian Camat Lawang Kidul, melalui Kasi Trantib Drs. Arinta Gumai menyampaikan ” ucapan terima kasih kepada stakeholder dan masyarakat yang telah membantu pak Sumar, baik berupa dana, sembako, pakaian dan lain sebagainya, untuk meringankan beban keluarga yang musibah ini, semoga amal baik akan diberikan oleh Allah Swt untuk membalasnya, dan kepada pak Sumar sekeluarga, agar diberi kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali” demikian ungkapnya.

Ditambahkan lagi oleh Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman, SE, MM mengatakan” untuk perbaikan rumah pak Sumar yang roboh tertimpa pohon yang tumbang ini, PT. Bukit Asam akan menanggulangi untuk merenovasi sampai berdiri sehingga dapat ditempati kembali oleh pak Sumar sekeluarga, katanya.

Sementara terlihat jelas keluarga pak Sumar keluarga dengan musibah yang menimpanya, karena rumahnya ambruk tertimpah pohon yang roboh akibat sudah lapuk dan usianya sudah tua itu nampak sedih.

Saat dibincangi pak Sumar diwakili isterinya Andriani (39), hanya mengucapkan terimah kepada pihak yang sudah membantu untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang serta pakaian yang madih layak, Dinas Sosial, BPBD, PMI Kabupaten Muara Enim dan warga setempat yang sudah peduli dengan keluarga saya yang sedang ditimpah musibah ini, semoga Alkah Swt yang dapat membalasnya, ungkapnya. (M. Umar)